1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Gangguan kelistrikan terjadi di beberapa daerah Jawa Barat, ini penyebabnya

“Tim kami masih berupaya melakukan penormalan sampai hari ini,” kata Iwan.

Ilustrasi listrik. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 12 Oktober 2018 13:51

Merdeka.com, Bandung - Sejak kemarin, beberapa daerah di Jawa Barat kerap mengalami gangguan kelistrikan. Gangguan itu mengakibatkan padam listrik baik para rumah maupun beberapa tempat bisnis yang terkena dampaknya.

Rupanya, gangguan kelistrikan ini terjadi akibat adanya gangguan pembangkit dan menurunnya kapasitas pembangkit di Cilacap, Muata Tawar, Paiton, dan Indramayu. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat pun hingga saat ini terus melakukan perbaikan pernormalan.

“Tim kami masih berupaya melakukan penormalan sampai hari ini,” ujar PLT Deputy Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan kepada Merdeka Bandung saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (12/10).

Ia menjelaskan, akibat dari gangguan ini beberapa daerah yang kena dampaknya adalah Bandung, Bekasi, Bogor, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Depok, Garut, Karawang, Majalaya, Purwakarta, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan sekitarnya.

“Kami berusaha meminimalisasi akibat gangguan tersebut dengan melakukan pembagian beban dan menyampaikan informasi jadwal pembagian beban tersebut ke pelanggan sehingga pelanggan dapat mempersiapkan dahulu,” jelasnya.

Untuk wilayah Bandung, beberapa di antara daerah yang terkena gangguan kelistrikan adalah Apartement Citylite Residence, Jalan Terusan Buah Batu, Gedung Infomedia, The Hybird Park Newton, Panasia Jaya Abadi, Nagamas, Damarus Concern, dan Nurtanio.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat masih belum bisa memastikan kapan gangguan kelistrikan ini usai. Meski begitu, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan hingga gangguan ini bisa segera selesai.

(MT/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA