1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Film Orang Kaya Baru Angkat Kisah Tentang Filosofi Hidup Kebersamaan Keluarga

"Ceritanya relatable banget dari segi status ekonomi, menceritakan inspirasi dengan mereka yang minder dengan status ekonominya".

Raline Shah. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 21 Januari 2019 10:46

Merdeka.com, Bandung - Pecinta film Tanah Air akan kehadiran tontonan anyar yang menarik bertitle 'Orang Kaya Baru'. Film ini mengangkat kisah tentang filosofi hidup yaitu tentang kebersamaan sebuah keluarga. Dimana sebuah keluarga yang biasa hidup sederhana mendadak hidup makmur dengan harta warisan segudang dan membuat mereka menjadi orang kaya baru.

Film yang dijadwalkan tayang pada 24 Januari 2019 mendatang itu mengisahkan tentang keluarga sederhana yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini), serta ketiga anaknya yakni Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru).

Mereka hidup pas-pasan dan apa adanya, tetapi di tengah keterbatasan mereka tetap kompak, selalu makan bersama. Tiap karakter memiliki keunikan seperti Bapak yang selalu menyenangkan walau tidak ada uang. Ibu yang selalu masak dan antar anak jemput Dody menggunakan sepeda motor lama. Kemudian, Tika yang pulang pergi kerja naik metromini.

Rutinitas mereka menjadi penuh warna warni walau pun bukan orang kaya. Suatu saat Bapak meninggal dunia dan ternyata menyimpan rahasia bahwa ia memiliki harta yang banyak. Warisan tersebut diberikan kepada istri dan anak-anaknya.

Mereka menjadi ‘Orang Kaya Baru’ yang bisa membeli apa saja yang diinginkan. Mulai dari rumah baru, baju baru, sepatu baru, hingga mobil baru meskipun sebenarnya tidak ada yang bisa menyetir mobil. Namun, justru masalah datang saat mereka tajir.

"Ceritanya relatable banget dari segi status ekonomi, menceritakan inspirasi dengan mereka yang minder dengan status ekonominya. Karakter menjadi Tika ini saya rasa ini karakter yang kuat, apalagi setelah dia menjadi orang kaya baru. Banyak nilai kebajikan. Saya juga senang karena di sini saya lebih muda. Usianya Tika ini sekitar 20 atau 21 tahun gitu," ujar Raline Shah kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Trans Studio Mall, Jumat (18/1) lalu.

Premis yang disajikan dalam film ‘Orang Kaya Baru’ sangat menarik dan merefleksikan fenomena sosial yang ada disekitar masyarakat. Film ini ditulis oleh Joko Anwar. Proses pembuatan skenario film ‘Orang Kaya Baru’ ini ditulis Joko berdasarkan cerita masa kecilnya yang berandai-andai apabila ia memiliki ayah yang super kaya.

Fatih Unru yang berperan sebagai Dodi merupakan tokoh Joko Anwar saat kecil. Berperan menjadi Joko kecil, Fatih mengaku ini merupakan beban namun ia merasa proses syuting yang dilakukannya berlangsung dengan lancar.

"Aku kaget karena Dodi ini sebenarnya representatifnya Om Joko pas kecil. Aku enggak tahu sebenarnya Jadi Om Joko itu mengangkat cerita yang sebagian menjadi beban. Aku dikasih tahu setelah syuting selesai kalau aku ini refresentatifnya Om Joko kecil. Yang pastinya seru banget, deg-degan juga sih," katanya.

(ES/AA)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA