1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Emil nilai Hari Raya Idul Adha jadi momentum tuk tingkatkan ketakwaan kepada Allah

"Mudah-mudahan semangat berkurban ini menjadi sebuah hikmah buat kita semua," kata Emil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 22 Agustus 2018 10:53

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaksanakana Salat Idul Adha di alun-alun Cicendo, Jalan Aruna, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Rabu (22/8). Ridwan Kamil melaksanakan Salat Idul Adha bersama keluarganya yakni istrinya Atalia Praratya, kedua anaknya Emmeril Kahn Mumtadz dan Camilia Laetitia Azzahra serta sang ibunda Tjuju Sukaesih.

Setelah melaksanakan Salat Idul Adha, Ridwan Kamil bersama keluarga langsung menitipkan hewan kurban di Mesjid Al Muhajirin RT 05 RW 04. Di lokasi tersebut, Ridwan Kamil berkurban seekor sapi atas nama keluarganya.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dirinya sengaja melakukan Salat Idul Adha di alun-alun Cicendo, karena alun-alun tersebut merupakan tempat yang terbilang baru. Dia ingin agar kegiatan Salat Ied di alun-alun Cicendo dapat menjadi tradisi bagi aparat kewilayahan untuk melaksanaman kegiatan serupa di tahun depan.

"Salat Idul Adha sengaja di alun-alun Cicendo tempat baru. Baru diresmikan satu tahun dan mudah-mudahan jadi tradisi berikutnya melaksanakan kegiatan untuk kecamata Cicendo di alun-alun Cicendo," ujar Emil kepada wartawan di lokasi

Dalam Hari Raya Idul Adha ini, Emil menitipkan pesan kepada warga agar momentum kurban ini menjadikan pribadi yang semakin bertaqwa.

"Mudah-mudahan semangat berkurban ini menjadi sebuah hikmah buat kita semua. Pada dasarnya taatilah semua perintah syariat agama dengan cara- cara yang baik dan insyaallah kebaikan kita akan dibales oleh Allah SWT," kata dia.

Setelah melaksanakan Idul Adha dan melihat proses penyembelihan, Emil langsung berkeliling ke sejumlah wilayah di Kota Bandung untuk melihat tempat-tempat penyembelihan.

"Setelah ini saya akan berkeliling sampai siang melihat lihat tempat- tempat penyembelihan yang dilaksanakan oleh warga Bandung dan berakhir di pendopo. Di pendopo juga juga ada penyembelihan," katanya.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA