1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Dukungan JNE di Bidang Pendidikan, Jalin Kerjasama dengan SBM ITB

"Tujuannya, bagaimana kita bersama-sama memberikan support kepada generasi penerus bangsa agar bisa sukses kedepannya".

Feriadi. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 23 Desember 2019 14:54

Merdeka.com, Bandung - JNE berupaya untuk mendukung dunia pendidikan,salah satunya menjalin kerjasama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

Dalam hal ini, JNE melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan SBM ITB pada Juli 2019 lalu. Salah satu hal yang disepakati dalam kerjasama ini adalah dukungan JNE dalam pembangunan infrastruktur business lab SBM ITB.

Maka dari itu, pada bulan ini infrastruktur tersebut telah siap digunakan dan bahkan telah diresmikan.

President Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari JNE. Juga menjadi upaya bagi JNE untuk berperan aktif dalam membantu mendukung program pendidikan.

"Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan peran aktif JNE dalam membantu mendukung program pendidikan sehingga menciptakan generasi muda yang maju dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Feriadi kepada Merdeka Bandung.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebuah kebanggaan bagi JNE dapat mendukung proses pendidikan pada program pengembangan bagi peserta didik di SBM ITB dan menjadi bagian dalam lingkungan ITB sebagai institusi pendidikan terkemuka.

"Tujuannya, bagaimana kita bersama-sama memberikan support kepada generasi penerus bangsa agar bisa sukses kedepannya," jelas Feriadi.

Business laboratorium yang terletak di kampus ITB dan pembangunannya melibatkan berbagai stakeholder ini, kedepannya akan dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan pengembangan pendidikan.

Beragam aktifitas dapat dilakukan mahasiswa di business lab, seperti magang, pembuatan event, penelitian, studi kasus dan yang lainnya.

Dengan luas 308 m2, business lab berkapasitas hingga 150 orang dan didukung oleh koneksi internet yang cepat yang dilengkapi ruang komunal, slot charger yang ramah, showcase bisnis, panggung dan meja serta dinding multi fungsi.

Penyediaan fasilitas ini bertujuan untuk menunjang aktifitas belajar dan meningkatkan semangat enterpreneurship mahasiswa, sehingga diharapkan dapat mencetak banyak wirausahawan baru di masa depan.

Sementara itu, Dekan SBM ITB, Sudarso Kaderi Wiryono mengatakan, Lab Bisnis ini tentunya melengkapi sarana dan prasarana yang ada di SBM ITB.

"Lab Bisnis kerjasama antara JNE dan SBM ini melengkapi sarana dan prasarana inkubator dan laboratorium-laboratorium lain yang ada di SBM, sehingga akan menunjang proses pembelajaran untuk para mahasiswa dan calon entrepreuneur lebih efektif dan berdaya guna,"katanya.

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA