1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Dukung zero unemployment, STP NHI Bandung gelar bursa kerja

"Dengan kegiatan bursa kerja ini diharapkan bisa mendukung target zero unemployment untuk alumni STP NHI Bandung," kata Anang.

Zero unemployment STP NHI Bandung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 23 Mei 2017 12:36

Merdeka.com, Bandung - Guna mendukung gerakan zero unemployment khususnya bagi lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, pihak STP NHI Bandung menggelar bursa kerja dengan menggandeng 50 perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono mengatakan, gelaran bursa kerja bertitle 'The 11th International Tourism and Hospitality Grand Recruitment 2017' dengan tema 'Digitally Connected To Wonderful Tourism' ini diselenggarakan pada 23 dan 24 Mei 2017 di Dome STP NHI Bandung.

"Dengan kegiatan bursa kerja ini diharapkan bisa mendukung target zero unemployment untuk alumni STP NHI Bandung dan membantu masyarakat umum dalam memperoleh pekerjaan, dalam rangka menghadapi era digitalisasi pariwisata dengan maraknya penggunaan teknologi digital," ujar Anang saat jumpa wartawan, Selasa (23/5).

Kegiatan bursa kerja ini diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan dari dalam dan luar negeri di antaranya Accor Hotels, ACE Hardware, Aerofood Indonesia, Agung Podomoro Land, Alpha Magsaysay, Archipelago International, Club Med International Resort, CTI, Hilton Worldwide, dan LION Group.

Ada 15.165 lowongan kerja yaitu 1.078 tingkatan posisi manajerial, 960 penyedia, dan 12.326 entry level atau rank and file, serta 1.052 lowongan lainnya termasuk 33 posisi bagi penyandang disabilitas, dengan penyedia lowongan kerja terbanyak masih pada bidang hospitaliti.

"Lowongannya tidak hanya terbatas bagi pariwisata, hotwl, dan travel saja tetapi ada juga meliputi finance, IT, communication, design, mechanical atau engineering, personal assistant, sales and marketing, dan lainnya. Berbagai perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata, hotel, resorts, airlines, theme park, dan lainnya ikut dalam kegiatan tahun ini," katanya.

(MT/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA