1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Diikuti 549 Pelajar, SC 2021 Kembangkan Potensi Wirausaha Talenta Muda

"Kewirausahaan mampu melatih pelajar untuk berpikir kritis dan kreatif guna mengatasi problematika di tengah masyarakat".

SC 2021 Kembangkan Potensi Wirausaha Talenta Muda. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 08 November 2021 19:05

Merdeka.com, Bandung - Seringkali keinginan untuk berwirausaha tidak didampingi dengan keberanian karena merasa belum cukup bekal ilmu untuk memulainya. Maka dari itu, Student Company (SC) hadir untuk mengembangkan potensi talenta muda di bidang kewirausahaan.

SC merupakan program yang dimiliki oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan dari Citi Foundation, PT AIG Insurance (AIG Indonesia), dan PT Marsh Indonesia (Marsh Indonesia).

Selama 12 tahun berjalan, program ini sudah melibatkan 13.358 pelajar SMA atau SMK. Tahun ini, 549 pelajar dari 9 kota atau kabupaten di Indonesia ditantang membuat ide bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah di komunitas serta mengoptimalkan teknologi digital dalam strategi dan operasionalnya.

Sebagai penutup rangkaian program SC 2021, Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2021 digelar untuk memilih tim terbaik yang akan memperoleh kehormatan mewakili Indonesia pada kejuaraan bisnis tingkat Asia Pasifik tahun depan.

Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Asep Sukmayadi mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi meyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Prestasi Junior Indonesia sebagai bagian dari peran masyarakat untuk bersama menanamkan karakter kemandirian sebagai Pelajar Pancasila khususnya kepada peserta didik SMA/SMK.

"Kewirausahaan mampu melatih pelajar untuk berpikir kritis dan kreatif guna mengatasi problematika di tengah masyarakat. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan potensi talenta muda Indonesia di bidang kewirausahaan," kata Asep.

Sementara itu, Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia, Siddharta Moersjid mengatakan, banyaknya pelajar yang terlibat di SC 2021 ini tentu saja diharap mampu memberikan banyak ide bisnis yang segar.

"Kami meyakini, kedekatan generasi Z dengan teknologi mampu memberikan sudut pandang yang unik, tetapi efisien dan jitu dalam memecahkan kendala di lingkungan mereka. Dengan pendekatan ini, harapan kami, ide bisnis dari para pelajar peserta SC 2021 bisa terus tumbuh menjadi UMKM yang solid dan terus berkembang," jelas Siddharta.

 

 

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA