1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Deretan Smartphone Xiaomi Harga Rp3 Jutaan dengan Spesifikasi Jempolan

Xiaomi berhasil menggaet pasar dengan begitu cepat melalui berbagai produk elektronik yang dimilikinya.

Xiaomi. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 17 September 2021 17:11

Merdeka.com, Bandung - Demi bisa mendapatkan pasar sebanyak mungkin, produsen smartphone berlomba-lomba merilis ponsel berbagai seri dengan spesifikasi yang mencoba saling mengungguli. Sebut saja Xiaomi, salah satu perusahaan elektronik asal Tiongkok yang didirikan tahun 2010 silam. Selama perjalanannya hingga kini, Xiaomi telah berhasil menjadi perusahaan teknologi yang terkemuka dan diakui oleh dunia.

Bukan tanpa alasan, Xiaomi berhasil menggaet pasar dengan begitu cepat melalui berbagai produk elektronik yang dimilikinya, terutama ponsel pintar. Tak tanggung-tanggung, sebagian besar produk smartphone yang dibuat oleh perusahaan dengan logo Mi ini memiliki harga yang bisa dibilang sangat terjangkau dibandingkan dengan produk serupa lainnya. Daftar harga hp Xiaomi yang paling banyak dicari ada pada angka kisaran Rp3 jutaan.

Rekomendasi Hp Xiaomi 3 Jutaan dengan Spesifikasi Jempolan

Punya bujet pas-pasan bukan berarti tak bisa dapat smartphone jempolan. Pun, ponsel dengan harga murah tidak selalu murahan. Jika Anda berniat menggunakan ponsel besutan Xiaomi yang memiliki harga sekitar Rp3 jutaan dengan spesifikasi yang lengkap dan jempolan, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Mi 11 Lite

Rekomendasi yang pertama adalah Xiaomi tipe Mi 11 Lite. Seri smartphone ini baru rilis sekitar bulan Juni lalu, dipasarkan mulai harga Rp3,7 jutaan untuk kapasitas RAM sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Sementara untuk seri dengan besar RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, harga jualnya mulai dari Rp 3,8 jutaan, dan untuk varian RAM 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB, harga pasaran didapat mulai dari Rp 4 jutaan.

Ponsel Xiaomi seri Lite 11 ini dibekali dengan layar berukuran 6,55 inci bertipe flat AMOLED DotDisplay dengan kemampuan rate refresh 90 Hz. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi menawarkan tiga kamera belakang dengan besar 64 MP + 8 MP + 5 MP. Sementara untuk bagian depannya, diberikan kamera sebesar 18 MP dengan fitur HDR dan panorama. Lalu, untuk menunjang performanya, Lite 11 menggunakan chipset jenis Snapdragon 732G dengan GPU Adreno 618 dan kapasitas baterai sebesar 4.250 mAh.

Redmi Note 10S

Pilihan ponsel Xiaomi berikutnya adalah seri Redmi Note 10S. Tipe ini hadir dalam dua versi, yaitu RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB seharga Rp 2,9 jutaan dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB seharga Rp3,3 jutaan. Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya? Aspek pertama yang diunggulkan adalah kameranya, bagian belakang hadir empat kamera dengan sensor utama sebesar 64 MP, ultra wide angle sebesar 8 MP, macro lens 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Lalu, bagaimana dengan bagian mesinnya? Bagian chipset ponsel ini menggunakan Helio G95 dengan Android 11 dan daya baterai sebesar 5.000 mAh serta fitur fast charging. Fitur lainnya yaitu layar sebesar 6,43 inci super AMOLED, NFC, dan sensor fingerprint.

Redmi Note 8 Pro

Kalau Anda hobi menggunakan ponsel untuk bermain game, mungkin Redmi Note 8 Pro bisa jadi salah satu tipe pilihan. Meski usianya telah dua tahun sejak pertama kali rilis tahun 2019 lalu, ponsel besutan Xiaomi ini masih saja dicari. Tak heran, spesifikasi Redmi Note 8 Pro ini memang bisa dibilang tidak main-main. Memiliki layar 6,53 inci dengan proteksi Gorilla Glass 5, Anda tidak perlu takut layar pecah dan rusak jika ponsel tidak sengaja jatuh.

Sementara dari sisi mesin, disematkan OS Android 9 yang bisa dinaikkan hingga tipe 11 dan chipset Helio G90T. Lalu, untuk kapasitas penyimpanannya, Anda disuguhkan dengan RAM mulai dari 4 GB, 6 GB, dan 8 GB dengan memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Tak kalah pentingnya, empat kamera belakang masing-masing sebesar 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan sebesar 20 MP, juga kapasitas baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

Mi 9 SE

Daftar harga Hp Xiaomi berikutnya adalah tipe Mi 9 SE, yang dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan. Ponsel dengan ukuran layar 5,97 inci ini dibekali dengan Android 9 yang bisa diperbarui hingga 11 dan chipset Snapdragon 712 serta GPU Adreno 616. Memori internal disematkan 64 GB dan 128 GB dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB. Namun, Anda harus puas dengan kapasitas baterai sebesar 3.070 mAh.

Meski begitu, tidak masalah karena spesifikasi lain dari seri Mi 9 SE ini tetap patut diacungi jempol, kok. Apalagi soal kamera, Anda bisa mendapatkan tiga kamera depan masing-masing 48 MP + 8 MP + 13 MP dan kamera depan 20 MP untuk kebutuhan foto dan video dengan kualitas mumpuni.

Redmi Note 9 Pro

Mencari ponsel terbaik untuk bermain game atau menonton video? Sudah pasti Redmi Note 9 Pro jawabannya. Smartphone ini punya layar berukuran 6,67 inci yang memberikan semua penggunanya pengalaman terbaik dalam bermain game atau menonton video. Kapasitas baterainya 4.000 mAH, sementara memori internalnya mulai 128 GB, 256 GB, sampai 512 GB dengan RAM 8 GB. Oleh karena kapasitasnya yang sudah mumpuni, Xiaomi tidak memberikan fitur memori eksternal untuk tipe ini.

Lalu, bagian mesinnya menggunakan OS 10 dan MIUI 11, chipset tipe Snapdragon 855+, dan GPU tipe Adreno 640. Terakhir, kamera bagian belakang terdiri dari tiga kamera dengan 48 MP wide, 12 MP telephoto, dan 16 MP ultra wide, sementara pada bagian depan, kamera disematkan single berukuran 20 MP dengan fitur HDR.

(ES/ES)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA