1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Cuti dari jabatan wali kota, Ridwan Kamil cari rumah kontrakan untuk apa?

"Rumah buat dipakai meeting-meeting pilkada," ujarnya.

Ridwan Kamil dan Idrus Marham. ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 20 November 2017 14:01

Merdeka.com, Bandung - Ridwan Kamil menjadi salah satu bakal calon yang dipastikan akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Emil ini pun akan mulai cuti dari tugasnya sebagai Wali Kota Bandung pada akhir Januari 2018 mendatang

Berbagai persiapan mulai dilakukan Emil sebelum dirinya mengikuti kontestasi pesta demokrasi Pilgub Jabar. Salah satu yang dipersiapkan Emil yakni menyiapkan rumah pemenangan.

"(Saya) lagi nyari kontrakan rumah. Rumah buat dipakai meeting-meeting pilkada. Rumah saya terlalu kecil ya, sementara kalau pilkada pasti riweuh kan setiap hari. Itu rumah pemenangan juga sekaligus nginep, supaya kalau rapat sampai malam atau kecapean tinggal tidur," ujar Emil kepada wartawan di kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan Surapati, Senin (20/11).

Emil mengungkapkan selama dirinya cuti dari tugas wali kota terkait keikutsertaanya di Pilgub Jabar, dipastikan banyak pertemuan-pertemuan terkait Pilkada. Di sisi lain dirinya tidak mungkin menggunakan Pendopo Kota Bandung karena merupakan rumah dinas wali kota.

Untuk itu, selama lima bulan cuti dari jabatan wali kota, selain menjadikan rumah pemenangan juga menjadi tenpat tinggal bagi dirinya selama mempersiapkan gelaran Pilgub Jabar.

"Selama lima bulan akan serepot itu. Jadi selama 5 bulan Saya (tinggal) disana. Setelah bulan Juni kan Saya balik lagi (jadi wali kota) selama 3 bulan mulai dari Juli, Agustus, September. Dulu kan Saya dilantik 16 September 2013 cutinya 5 bulan, setelah itu masuk," ungkapnya.

(FF/DR)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA