1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

'Coffee Morning' Jadi Ajang Tampung Aspirasi Komite SMAN Negeri 5 Bandung

"Acara ‘Coffee Morning’ ini adalah agenda rutin Komite SMAN 5 untuk menyerap aspirasi dan informasi dari pihak sekolah".

Acara ‘Coffee Morning’. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 01 April 2019 13:11

Merdeka.com, Bandung - Komite Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 5 Bandung berupaya untuk selalu menampung aspirasi dan informasi dari pihak sekolah. Caranya adalah dengan menggelar kegiatan ‘Coffee Morning’ yang diselenggarakan di SMAN 5 Bandung.

Ketua Komite SMA Negeri 5 Bandung, Prihyono Al Priyanto mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menyerap aspirasi dan informasi dari pihak sekolah. Untuk itu, ‘Coffee Morning’ hadir dengan mengundang pihak yang berkaitan.

"Acara ‘Coffee Morning’ ini adalah agenda rutin Komite SMAN 5 untuk menyerap aspirasi dan informasi dari pihak sekolah,” ujar Prihyono kepada Merdeka Bandung saat ditemui di SMAN 5 Bandung, Sabtu (30/3).

Ia menjelaskan, ‘Coffee Morning’ kali ini pihaknya mengundang manajemen sekolah, pihak orang tua, perwakilan alumni dan komponen masyarakat lainnya yang peduli terhadap sektor pendidikan.

"Tujuannya untuk menjalankan empat fungsinya yaitu Advisor, Controling, Mediator dan Supporting,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ‘Coffee Morning’ ini mengusung tema perihal pelaksanaan UN, UTBK, SBMPTN dan SNMPTN. Dalam acara tersebut juga ada sesi khusus yaitu mengundang motivator.

“Kehadiran motivator ini sebagai upaya untuk memberikan memotivasi peran orang tua bagaimana mendampingi putra-putri nya yang akan mengikuti UN,” imbuhnya.

Kata Prihyono, acara dikemas secara santai, bersifat non formal. Dibuat dengan penuh suasana kekeluargaan dan saling dilaturahmi agar terasa begitu mencair.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA