1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Busana pengantin mewah berwarna gold ala Ivan Belva

"Tergantung sih disesuaikan sama keinginan pelanggan. Mau yang ready stock boleh, bikin baru juga silahkan. Untuk harga Rp 4 juta".

Perancang busana Ivan Belva. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 18 April 2018 12:15

Merdeka.com, Bandung - Tren busana pengantin yang tengah mengarah pada warna rose gold rupanya tidak berlaku bagi perancang busana Ivan Belva. Desainer asli Bandung ini justru memiliki cirikhas sendiri. Ia kini tengah menonjolkan warna kuning emas untuk busana pengantinnya.

Dengan merek dagang bertitle 'Belva', busana yang dirancangnya memang sudah dikenal banyak orang. Khususnya bagi para calon pengantin, busana dari Ivan kerap menjadi buruan. Gaya busana modern yang kental dengan ciri tradisionalnya itu berhasil memikat banyak hati, khususnya kaum hawa.

Bagi Ivan, penggunaan warna emas untuk rancangan kekiniannya karena warna ini dinilai menonjolkan suatu keabadian. Hal tersebut nampak dari warna kuning emas yang memang tidak lekang oleh waktu dan tetap digemari sejak dulu hingga kini.

"Warna emas ini sampai tahun kapan enggak akan mati. Coba saja perhatian, setiap acara apapun dari aksesories sampai misalnya pernak-pernik dalam busananya pakainya emas. Jadi ini warna yang bakalan bertahan sampai kapanpun, makanya untuk tahun 2018 ini saya lebih ke warna gold," tutur Ivan kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Meski tetap mempertahankan prinsip busana tradisional, Ivan tetap mengikuti pasar yang ada dengan desain busana bergaya internasional. Tren busana ball gown pun ia hadirkan karena banyaknya permintaan.

Saat ini, kata dia, banyak juga para perempuan berhijab yang memilih gaya modern untuk busana pengantinnya. Gaya ball gown ini menjadi idaman begitu banyak calon pengantin wanita.

"Banyak sekarang yang hijab pilih gaya internasional dengan busana ala-ala ball gown ini. Saya buat bajunya enggak terlalu transparan, jadi cocok kalau buat yang berhijab. Baju pengantin itu harus ada unsur mewah, tapi juga ada sederhananya. Itu yang saya bikin," papar dia.

Bicara soal detail, pria berkepala plontos ini masih mempertahankan bordir, payet, serta batu-batu swarovski.

Untuk busana pengantin rancangannya, ia membanderolnya dengan harga mulai dari Rp 4 juta ke atas. Ia memberlakukan sewa busana yang sudah ada atau ready stock, ataupun sewa busana perdana.

"Ya tergantung sih disesuaikan sama keinginan pelanggan. Mau yang ready stock boleh, bikin baru juga silahkan. Untuk harga Rp 4 juta itu yang ready stock. Soalnya kalau sewa perdana itu kan saya bikin sesuai dengan keinginan customer saya," papar dia.

Untuk busana berwarna kuning emas ini, Ivan mengaku memiliki koleksi lebih dari 100 item. Mulai dari busana kebaya yang kental unsur tradisional, hingga busana dengan sentuhan internasionalpun dibuatnya.

Penasaran menilik koleksi busana milik Belva Kebaya & Make Up? Datanglah ke Jalan Terusan Surya Sumantri Blok 4 No 97. Lokasinya tepat berada di depan Griya Setra Sari Mall.

(ES/AA)
  1. Fashion
  2. Gaya Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA