1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Bonum, Aplikasi Kasir Digital yang Mudahkan Pencatatan Keuangan

"Saya pertama pakai teknologinya itu kasir online, awal Februari awalnya. Tapi sudah hebat banget deh efeknya ke usaha saya".

Yusran. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 25 Februari 2021 14:47

Merdeka.com, Bandung - Bonum, aplikasi kasir digital hadir untuk memudahkan pelaku usaha dalam pencatatan keuangan. Caranya, hanya tinggal memasukan nominal lalu keluar dalam bentuk laporan keuangan yang rapih.

Kehadiran Bonum ini benar-benar mampu memudahkan pelaku usaha, salah satunya adalah pengusaha kuliner pemilik Kedai Bang Yose bernama Yusran. Kata dia, teknologi digital ini hadir di Indonesia sejak awal memberikan layanan gratis. Alias cuma-cuma tapi tetap keren sangat dari sisi manfaat dan tampilannya.

"Saya pertama pakai teknologinya itu kasir online, awal Februari awalnya. Tapi sudah hebat banget deh efeknya ke usaha saya," terang Yusran dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Selama ini Yusran merasa kerepotan karena cara manual membuatnya harus memeras otak untuk mengetahui berapa modal habis belanja, berapa uang sisa keuntungan, berapa kas saldo tersisa, dan banyak rumit lainnya.

"Kita enak pake kasir online. Semuanya tinggal input, tapi nanti laporan ke kita diliatin berapa catatan modal dan keuntungan kita jualan. Sampai stok-stok barang juga kegambar, pokoknya anti ribet tapi gratisan," sambungnya, seraya tersenyum.

Yusran menilai, keuntungan lain Bonum adalah adanya menu yang nyambung ke berbagai fitur pembayaran digital. Baik menerima pembayaran dari pembeli, maupun membayar aneka bentuk payment ke luar seperti Pengisian pulsa, PLN, Top up digital wallet, dan sebagainya.

Di mata dia, dengan tren terkini yang mana masyarakat ingin serba praktis semuanya dalam genggaman ponsel-nya, maka kasir digital sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi usahawan makanan-minuman di zaman now.

Bonum yang namanya memiliki arti kebaikan tertinggi, memiliki fitur yang mudah dan sederhana membuat pelaku usaha ritel tidak perlu belajar untuk dapat menggunakannya.

Ada juga fitur hitung manual (kalkulator) Bonum yang dapat menghitung dan mencatat penghasilan UKM. Tak ketinggalan, Bonum menyediakan menu agar pembeli bisa membayar produk atau jasa dengan uang non tunai apapun di Indonesia.

Nantinya, UKM akan mendapatkan laporan lengkap pendapatan harian, mingguan dan bulanan yang bisa mudah dibagikan maupun diunduh.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA