1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Bikin Karyawan Nyaman Bekerja dengan Konsep 'Smart Office'

"Hal ini menunjukkan bahwa Danone Indonesia berkomitmen dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya".

Danone Indonesia. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 13 Desember 2021 19:10

Merdeka.com, Bandung - Danone Indonesia telah resmi menempati kantor pusat baru. Menariknya, kantor yang diberi nama 'Danone Space Jakarta' ini mengusung konsep 'smart office' yang tujuannya membuat karyawan semakin betah saat bekerja.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, mengusung visi One Planet One Health, Danone Indonesia senantiasa berkomitmen untuk dapat berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sehat bagi masyarakat.

"Untuk membawa semangat ini kepada masyarakat Indonesia, Danone Indonesia percaya bahwa penguatan semangat ini perlu dimulai dari lingkungan internal khususnya kantor sebagai lingkungan tempat bekerja yang merupakan ‘rumah kedua’ bagi karyawannya," kata Arif dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Pemindahan kantor pusat ini juga didasari oleh masukan dari karyawan, dimana karyawan menginginkan kantor dengan nuansa yang lebih inovatif dan dilengkapi dengan fitur dan fasilitas terkini.

Sesuai dengan visi One Planet, kantor pusat baru Danone Indonesia dirancang dengan mengedepankan nilai sustainability melalui penggunaan material daur ulang untuk beberapa fasilitasnya serta penyediaan fasilitas pengelolaan sampah yang mumpuni.

Untuk mewujudkan visi One Health, Danone Indonesia berkomitmen menghadirkan hidrasi dan nutrisi yang baik bagi karyawannya disertai dengan fasilitas kantor yang mendukung gaya hidup aktif. Seperti penyediaan tangga internal untuk mendorong karyawan lebih aktif bergerak serta meja kerja yang dilengkapi dengan alat olah fisik seperti walking pad.

Dalam membangun kantor pusat barunya ini, Danone Indonesia juga menerapkan Activity-Based Working (ABW) sebagai new way of working yang dirancang untuk membantu karyawan menjadi kapten dalam lingkungan kerjanya - leluasa dalam memilih tempat kerja yang dapat meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan inovasi sehingga pada akhirnya dapat tercipta budaya kinerja tinggi (high-performing culture) dalam perusahaan.

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ir. Putu Juli Ardika., M.A melihat bahwa kantor baru ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan dan sangat sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah terhadap sektor industri seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian No. 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

"Hal ini menunjukkan bahwa Danone Indonesia berkomitmen dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya. Seperti yang kita tahu, untuk dapat mencapai produktivitas, diperlukan keselamatan dan kesehatan," jelas Putu.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA