1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Bernilai Fantastis, Ternyata Segini Harga Pemakaman di San Diego Hills

San Diego Hills, pemakaman seluas 500 hektar tersebut layaknya sebuah lapangan golf mewah.

San Diego Hills/sandiegohills.co.id. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 18 Maret 2020 12:13

Merdeka.com, Bandung - Pemakaman San Diego Hills menjadi sorotan setelah mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) yakni Ashraf Sinclair dimakamkan di sana. Pemakaman tersebut berada di Karawang, Jawa Barat.

Dilansir dari siaran berita yang diterima Merdeka.com dari San Diego Hills, pemakaman seluas 500 hektar tersebut layaknya sebuah lapangan golf mewah. Bahkan, tempat ini juga memiliki blok khusus bagi berbeda agama seperti Islam, Nasrani, dan Budha.

Tapi bagi masyarakat yang ingin memiliki lahan di sana, siap-siap merogoh kocek yang cukup dalam bahkan ada areal hingga mencapai Rp170 juta. Wow, sangat mengejutkan bukan? Penasaran dengan harga pemakaman elit tersebut? Berikut ulasannya.


Single Burial

Tipe makam ini merupakan yang paling sederhana dari empat tipe yang ada. Bahkan ada paket yang ditawarkan yakni paket pasangan dan Famili.

Untuk satu unit sekitar 1,1 x 3 m hingga 1,5 x 2,6 m berkisar antara Rp63 juta hingga Rp76 juta untuk satu unit. Sementara untuk pasangan atau dua unit hingga Rp110 juta.

Semi Private

Tipe lahan semi private merupakan satu unit makam yang dapat diisi dua lubang/slot dan antar unit makam dibatasi dengan pembatas tembok atau tanaman.

Dari sisi harga bervariasi ada Rp129 juta, Rp145 juta, Rp225 juta, hingga Rp457 juta dengan luasan mulai dari 11,5 m persegi hingga 18,6 m persegi. Harga itu disesuaikan dengan tipe maupun cara pemakaman agama.

Private

Tipe makam jenis Private bisa diisi dua hingga 10 slot. Tentu harganya pun menyesuaikan berapa slot yang akan kita isi.

Beberapa keunggulan yakni diberi kebebasan untuk menaruh tanaman atau aksesoris di sekitar makam. Nisan bisa dipasang berdiri atau 45 derajat, dan arah makam dapat dipasang sesuai keinginan keluarga.

Adapun harga tipe ini bervariasi mulai dari yang termurah Rp335 juta dan termahal Rp2,7 miliar. Variasi harga ini juga berpengaruh pada slot yang dapat diisi mulai dua hingga 18 slot.


Tipe Peak Estate

Tipe makam ini adalah jenis makam yang paling ekslusif. Ada beberapa unit yang bisa dibangun Gazebo dan bisa pula ditambahkan aksesoris makam seperti bangku maupun patung. Sementara luasnya sekitar 150 meter persegi ke atas.

Adapun harga paling murah termurah berkisar Rp588 juta dan yang termahal hingga Rp6,8 miliar. Meski mahal jika kita membeli salah satu unit, kita bisa mengisi delapan hingga 18 slot.

 

 

(ES/AA)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA