1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Berawal dari Baju Senam, CoreNation Kini Lebih Beragam dan Kekinian

"Saya yang saat itu berada di luar negeri pun akhirnya pulang dan menjalani bisnis ini".

Baju senam . ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 03 Agustus 2021 14:10

Merdeka.com, Bandung - CoreNation Activeware, produk baju olahraga ini sudah tinggi peminat. Soalnya, produk yang ditawarkan beragam model dengan desain kekinian. Dengan begitu, kalian bisa tetap tampil kece saat berolahraga.

Direktur CoreNation Activewear, Arianto Gunawan menceritakan tentang sejarah dagangannya itu. Kata dia, semula bisnis ini ditekuni oleh sang ibunda dan hanya memproduksi pakaian senam model jadul.

"Awalnya kita produsen baju senam, jadul banget. Dijalankan oleh ibu saya, kemudian ibu saya meminta saya untuk meneruskan karena dia mau pensiun. Saya yang saat itu berada di luar negeri pun akhirnya pulang dan menjalani bisnis ini," kata Arianto saat jumpa wartawan secara daring, belum lama ini.

Arianto kemudian mengubah total barang dagangannya. Dari hanya baju senam, kini jadi memproduksi beragam model yang lebih modern. Berkiblat pada fesyen ala barat, CoreNation menawarkan produk kualitas jempolan dengan harga terjangkau.

"Jadi sekarang gak terikat sama satu jenis bidang olahraga saja. Di antaranya, ada Yoga, Crossfit, Running, Gym, sama Sepeda. Bahannya nyaman dengan range harga Rp150 ribu sampai Rp250 ribu," terang dia.

Beberapa produk yang dijualnya adalah sport bra, legging, t-shirt, jaket, serta hijab sport. Di tengah masa pandemi Covid-19, penjualan mengalami peningkatan secara online.

"PPKM pasti omset mal tidak ada (karena mal tutup), tapi online naik. Lumayan naiknya 20 persen," paparnya.

(ES/AA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA