1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Begini Tips Belajar Bahasa Mandarin Mudah dan Cepat

Semakin cepat Anda mulai berbicara sebuah bahasa, maka impact nya juga akan semakin baik.

Belajar bahasa Mandarin. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 05 November 2021 17:40

Merdeka.com, Bandung - Berita mengenai China dan ekspansi bisnis dan investasinya selalu menjadi trending topik. Jadi rasanya wajar kalau bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa asing yang kini menjadi penting untuk dipelajari. Tapi kan susah? Gimana cara biar cepat jago? Tenang, cek beberapa kiat berikut ini!

Berani Berbicara Sedini Mungkin

Semakin cepat Anda mulai berbicara sebuah bahasa, maka impact nya juga akan semakin baik. Untuk menguasai bahasa Mandarin, Anda perlu berempati dengannya. Anda harus berbicara bahasa Mandarin seolah-olah itu adalah bahasa Anda sendiri dan bukan bahasa asing.

Tapi ini hanya mungkin terjadi jika Anda kerap menggunakannya sepanjang waktu. Opsi yang terbaik adalah mulai menerapkan apa yang telah Anda pelajari di hari-hari pertama. Jangan ragu untuk sekedar menggunakan frasa-frasa dasar seperti "halo", "apa kabar" dan "nama saya".

Miliki Alasan Konkret untuk Belajar Bahasa Mandarin

Akan sulit untuk dapat lancar berbicara bahasa Mandarin tanpa menginvestasikan waktu untuk menguasai bahasa tersebut. Itu sebabnya Anda harus lebih dulu memiliki motivasi yang kuat. Tetapi Anda hanya akan memiliki motivasi jika ada alasan nyata mengapa Anda ingin belajar bahasa Mandarin. Beberapa alasan tersebut biasanya berbentuk:

- Pasangan Anda menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa ibu mereka.
- Anda memiliki keluarga di China.
- Beberapa teman Anda berbicara bahasa Mandarin.
- Anda suka bepergian ke negara tempat bahasa Mandarin tersebut digunakan.
- Urusan pekerjaan dan karir

Jika Anda memiliki alasan konkret untuk belajar bahasa dan terus-menerus mengingatnya, Anda akan memiliki tekad yang kuat untuk belajar bahasa Mandarin.

Integrasikan Bahasa Mandarin ke dalam Kehidupan

Tidak mengherankan bahwa kita belajar bahasa paling cepat ketika kita terus-menerus dikelilingi olehnya. Itu sebabnya anak-anak belajar bahasa baru dengan begitu cepat. Intinya, Anda akan bisa lebih mahir dalam belajar bahasa Mandarin jika berada di lingkungan yang imersif.

Namun, hal ini tidak mutlak diperlukan. Anda juga dapat mengelola tips ini dengan membiasakan diri Anda mendengarkan musik, menonton film dan serial, dan membaca buku dalam bahasa Mandarin.

Gunakan Bahasa Mandarin bahkan ketika Sedang Sendirian

Self-talk telah terbukti ampuh dalam membantu mempercepat asosiasi bahasa asing karena interaksi ini juga merupakan bentuk penggunaan sebuah bahasa. Misalnya, pikirkan apa yang harus Anda lakukan besok atau katakan pada diri Anda sendiri apa yang Anda lakukan hari ini. Jika Anda telah melakukan ini dengan secara teratur, maka transisi penggunaan bahasa Mandarin dalam kehidupan Anda akan menjadi lebih alami dan lebih cepat. Denan begitu, bahasa Mandarin bisa menjadi bagian dari Anda dan kehidupan sehari-hari Anda.

Pilih Tempat Kursus Bahasa Mandarin yang Ideal

Tips yang satu ini sangat penting untuk diaplikasikan jika ingin cepat pintar bahasa Mandarin. Tempat kursus bahasa asing yang baik akan berdampak besar pada progres belajar. Itulah mengapa menggunakan layanan dari LingoAce mungkin bisa jadi jalan pintas termudah untuk belajar bahasa Mandarin.

LingoAce adalah platform edutech kelas global yang sudah memiliki lebih dari 300 ribu siswa dari 80 negara lebih. Penyedia jasa kursus bahasa Mandarin online untuk anak SD sampai SMP ini menitikberatkan layanan mereka pada penggabungan ilmu pengetahuan terkini dan teknologi modern.

Semuanya dimulai dari pemilihan guru. LingoAce hanya mempercayakan mereka yang merupakan native speaker dan telah lulus Uji Kemampuan Tes Putonghua untuk mengajar di platform mereka. Selanjutnya perhatian software e-Learning ini beralih ke kurikulum dan teknik mengajar.

Saat ini tersedia dua pilihan kurikulum di LingoAce. Pertama Kurikulum Internasional yang disiapkan untuk peserta didik yang tidak memiliki dasar apa pun. Lalu, ada Kurikulum Singapura untuk mereka yang sudah memahami dasar bahasa Mandarin.

Tidak cukup sampai di situ, LingoAce juga menyediakan tiga pilihan program belajar dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 83 ribu. Yuk cobain sekarang dengan mendaftar di kelas free trial gratis.

(ES/ES)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA