1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Begini Cara Download Lagu dari Youtube yang Sangat Praktis Banget

"Cara download lagu dari Youtube ternyata mudah karena bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi".

Ilustrasi Youtube. Liputan6. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 29 September 2021 17:10

Merdeka.com, Bandung - Youtube merupakan salah satu media sosial terpopuler yang digunakan mayoritas penduduk dunia, termasuk Indonesia. Survei yang dilakukan agensi marketing We Are Social pada awal tahun 2021 menyatakan bahwa 93,8% masyarakat Indonesia merupakan pengguna Youtube dengan rentang usia 16 hingga 64 tahun. Selain untuk menonton tayangan streaming, masyarakat Indonesia juga sering melakukan download lagu dari Youtube.

Hal tersebut dikatakan oleh Ihsan sebagai bloger, ada beberapa cara yang mudah dan praktis untuk download lagu dari Youtube yang mudah melalui website maupun aplikasi.

"Cara download lagu dari Youtube ternyata mudah karena bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi. Kalau kamu suka mendengarkan lagu-lagu dari Youtube tetapi belum tahu cara menyimpannya,"katanya dalam keterangan pers.

Simak ulasan tentang beberapa cara download lagu mp3 dari Youtube berikut ini yang dikutip dari beberapa sumber:


Download Lagu dari Youtube melalui Website YTMP3

Cara download lagu dari Youtube bisa dilakukan secara praktis melalui website YTMP3. Pertama, kamu harus membuka video lagu yang ingin kamu unduh di Youtube lalu copy link-nya. Selanjutnya, kamu tinggal mengakses website ytmp3.cc/ lalu masukkan link video lagu tersebut. Klik opsi MP3 lalu klik tombol Convert. Kamu tinggal menunggu hingga convert selesai kemudian klik tombol download. Maka, lagu yang kamu download akan langsung tersimpan dalam laptop atau smartphone-mu.

Save mp3 From Youtube Melalui Website Y2Mate

Cara download lagu dari Youtube bisa dilakukan secara praktis melalui website YTMP3. Pertama, kamu harus membuka video lagu yang ingin kamu unduh di Youtube lalu copy link-nya. Selanjutnya, kamu tinggal mengakses website ytmp3.cc/ lalu masukkan link video lagu tersebut. Klik opsi MP3 lalu klik tombol Convert. Kamu tinggal menunggu hingga convert selesai kemudian klik tombol download. Maka, lagu yang kamu download akan langsung tersimpan dalam laptop atau smartphone-mu.


Download Lagu Youtube Melalui Website DownloadLaguMP3

Salah satu website download lagu dari Youtube yang sering digunakan masyarakat Indonesia adalah DownloadLaguMP3. Cara download-nya terbilang lebih praktis dibandingkan website-website lain. Kamu tinggal masuk ke website downloadlagump3.org lalu ketiklah nama penyanyi dan judul lagu yang ingin kamu cari. Klik tombol cari agar website DownloadLaguMP3 segera menampilkan hasil pencarian. Setelah menemukan lagu yang ingin kamu download, kamu tinggal klik tombol Download untuk mengunduh lagu tersebut.


Unduh Lagu mp3 dari Youtube Melalui Website X2Convert

Website download lagu lainnya yang bisa kamu gunakan untuk save mp3 from Youtube adalah X2Convert. Prosesnya harus diawali dengan mendapatkan copy link video lagu Youtube yang kamu inginkan. Jika sudah mendapatkan link lagu, kamu tinggal mengakses website x2convert.com. Masukkan link video Youtube ke kolom yang tersedia di website tersebut lalu klik Get Link Video. Lalu, pilih opsi Mp3 High Quality kemudian klik Download file MP3 supaya lagu yang kamu inginkan langsung tersimpan di laptop atau smartphone.


Save mp3 From Youtube Melalui Add On Mozilla Firefox

Belum banyak orang yang tahu kalau Mozilla Firefox juga punya Add On untuk membantu proses mengunduh lagu dari Youtube. Cara mengunduh dan menggunakan Add On tersebut sangat mudah. Kamu tinggal mengunduhnya melalui https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/yt-to-mp3-converter-ytmp3. Jangan lupa memilih opsi Yes jika ada Request Permission yang muncul. Kemudian, buka Youtube melalui browser Mozilla Firefox dan temukan video lagu yang kamu inginkan. Klik tombol Add On pada pojok kanan atas browser Mozilla Firefox agar kamu terhubung dengan situs ytmp3.eu . Selanjutnya, kamu tinggal klik opsi Auto Download agar lagu yang kamu mau langsung di-download secara otomatis.


Save Lagu dari Youtube Melalui Website SaveFrom.net

Website SaveFrom.net tak hanya bisa membantumu download video dari Youtube, tetapi juga dari media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook. Kamu tinggal mengakses website en.savefrom.net/31 lalu memasukkan link video Youtube yang ingin kamu download kemudian klik tombol Download berwarna hijau. Jika proses konversi video sudah selesai, kamu tinggal klik Download untuk menyimpan lagu dalam format mp3.


Unduh Lagu dari Youtube Melalui Aplikasi All Video Downloader & Play Tube

Kalau kamu menggunakan smartphone Android, kamu bisa men-download lagu mp3 dari Youtube secara mudah melalui aplikasi All Video Downloader & Play Tube. Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi yang berukuran 12 MB. Kemudian, bukalah video Youtube yang kamu inginkan kemudian pilih opsi Audio untuk mengunduhnya. Lagu mp3 yang kamu download akan tersimpan secara otomatis di smartphone.


Download Lagu Youtube Melalui Aplikasi MP3 Music Download & Free Music Downloader

Satu aplikasi Android lagi yang bisa kamu andalkan untuk download lagu dari Youtube adalah MP3 Music Download & Free Music Downloader. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mencari lagu Youtube yang kamu inginkan secara praktis lalu mengunduhnya agar segera tersimpan di smartphone. Aplikasi yang satu ini tak hanya bermanfaat untuk download lagu tetapi juga ringan bagi smartphone karena ukurannya hanya 7,8 MB.

Cara download lagu mp3 dari Youtube kini jadi makin mudah karena kamu bisa mengandalkan beberapa referensi website dan aplikasi tersebut. Koleksi lagu seru di smartphone dan laptopmu akan semakin lengkap bila kamu dapat mengunduhnya dalam waktu beberapa detik saja. Jika kamu ingin menjadi konten kreator yang handal di Youtube, jangan lupa pelajari cara monetize YouTube agar kamu bisa berkarya.

(ES/ES)
  1. Teknologi digital
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA