1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

BBM Gelar Even Voli Se-Jabar, Amal Untuk Kegiatan Santunan Yatim

"Ini merupakan ajang olahraga yang membangun sportifitas serta mendorong kepedulian terhadap sesama".

Aceng Nasir . ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 31 Agustus 2020 08:40

Merdeka.com, Bandung - BBM (Banyol Bari Mejeng) yang merupakan komunitas pemuda di Limbangan tergabung dari berbagai elemen. Lahirnya BBM sebagai inisiatif para pemuda kreatif dan peduli atas kondisi yang ada, maka kegiatan-kegiatan BBM lebih bersifat sosial kemasyarakatan maupun kepemudaan lainnya.

Gencarnya kegiatan BBM terutama saat terjadi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 bahkan jauh sebelum masa PSBB, BBM sudah melakukan berbagai aktifitas di banyak titik di hampir seluruh desa di Limbangan, Cibiuk dan Selaawi mulai Penyemprotan dan pembagian disinfektan, sekaligus pelatihan pembuatannya, pembagian handsanitizer, masker, pembagian sembako dan bahkan melakukan kegiatan peduli terhadap anak berkelainan khusus di beberapa wilayah khususnya di Limbangan.

Demikian disampaikan Aceng Nasir yang merupakan Pembina BBM saat membuka acara Even Voli dan peduli yatim se Jabar di Kp.Pasir Waru desa Limbangan Timur berbatasan dengan desa Pasir Waru Kec.Bl Limbangan yang dilaksanakan tanggal 29-30 Agustus 2020.

Menurut Aceng Nasir, even ini merupakan inisiatif para pemuda dari BBM yang melibatkan banyak ormas seperti PPSI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna serta organisasi lokal lainnya. Kegiatan yang bertema "Restu Bumi Berbagi".

"Ini merupakan ajang olahraga yang membangun sportifitas serta mendorong kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim yang giat utamanya dalam rangka memeriahkan HUT RI 75 serta masuknya 10 muharam sebagai momentum penting di hari yang memiliki nilai spritual," kata Aceng.

Menurut Aceng Nasir bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan para panitia melaksanakan doa bersama dan ziarah bersama di makam bersejarah yaitu Sunan Cipancar (Prabu Wijayakusuma) yang lokasinya di Pasir Astana desa Pasir Waru sekitar 109 meter dari lokasi pelaksanaan kegiatan.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini tetap menggunakan standar kesehatan seperti menganjurkan menggunakan masker, dan cuci tangan.

Sementara itu, Ketua BBM Tatang Abil dan ketua pelaksana kegiatan Arif mengatakan sangat bangga dengan kegiatan ini walaupun sebelumnya merasa berat karena berbagai hal, namun alhamdulillah berkat dukungan semua pihak bisa berjalan dengan sukses tanpa ekses.

"Atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas partisiasinya semoga menjadi kebiakan untuk semua, pada intinya kami hanya berupaya semaksimalnya untuk memberikan yang terbaik karena BBM ini milik bersama," kata Tatang dan Arif

Acara santusan tersebut turut hadir anggota DPR RI Hj Nurhayati dan ikut berpartisiapsi memberikan santunan.

"Ibu Hj ikut berpartisiapsi memberikan santuan untuk anak yatim, karena momentumnya bulan muharam semoga menjadi keberkahan untuk semuanya,"katanya.

(ES/AA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA