1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

ASN Pemkot Bandung kumpulkan donasi Rp 751 juta untuk korban gempa di Palu

"Walaupun nilainya tidak besar, saya harap bisa jadi bagian kepedulian warga Bandung untuk korban kemanusiaan," ujar Oded.

Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 05 Oktober 2018 15:43

Merdeka.com, Bandung - Donasi dari ASN Pemkot Bandung untuk korban gempa Palu dan Donggala telah terkumpul. Selama dua hari penggalangan donasi telah terkumpul dana sebesar Rp 751.675.900

Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial menitipkan bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala kepada Rumah Zakat Kota Bandung. Nantinya pihak Rumah Zakat yang akan menyalurkan bantuan kepasa korban gempa.

"Walaupun nilainya tidak besar, saya harap bisa jadi bagian kepedulian warga Bandung untuk korban kemanusiaan," ujar Oded usai menyerahkan bantuan.

Setelah bantuan tahap pertama ini, Pemkot Bandung masih menerima bantuan dalam berbagai bentuk untuk dikirimkan ke Palu dan Donggala. Bantuan tahap pertama ini akan digunakan untuk tanggap bencana.

"Mang Oded mengajak kepada masyarakat Bandung khususnya, dan Indonesia untuk peduli korban kemanusiaan. Mudah-mudahan bisa membuktikan kita cinta NKRI," kata dia.

Sementara itu, Direktur Marketing Rumah Zakat, Irfan Nugraha menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk distribusi logistik dan pangan. Selain itu, Rumah Zakat juga akan membuka layanan kesehatan dan dapur umum.

"Saat ini Rumah Zakat sudah ada tim di Palu dan Donggala. Tentunya dengan kepedulian dari masyarakat Kota Bandung akan memperkuat aksi-aksi kepedulian Rumah Zakat di sana," ujar Irfan.

Ia pun mengajak masyarakat lainnya untuk terus menyalurkan bantuan untuk para korban bencana guna berupa barang-barang yang dibutuhkan di sana.

(ES/DR)
  1. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA