1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Aplikasi Jantungku Hadir Untuk Jadi Solusi Kesehatan Jantung

"Aplikasi ini memiliki fitur untuk menyimpan catatan medis digital bagi para penggunanya berbasis blockchain yang aman dan mudah".

Aplikasi Jantungku. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 17 Desember 2021 19:10

Merdeka.com, Bandung - Sebuah aplikasi mengenai kesehatan jantung dibuat. Dengan sederet fitur lengkap mengenai kesehatan jantung, aplikasi tersebut hadir sebagai platform kesehatan jantung terintegrasi yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan upaya preventif dan antisipatif dalam rangka menjaga kesehatan jantung.

Salah satu fitur unggulanya adalah catatan medis digital yang memudahkan pengguna untuk menyimpan data medis mereka agar tidak tercecer dan hilang.

Salah satu co-founder Jantungku, Feby M Faisal mengatakan, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk konsultasi mengenai kesehatan jantung dengan dokter spesialis jantung. Selain itu juga mampu membantu pencegahan serangan jantung sejak dini dengan panduan untuk hidup sehat.

"Aplikasi ini memiliki fitur untuk menyimpan catatan medis digital bagi para penggunanya berbasis blockchain yang aman dan mudah, selain itu juga, jantungku bisa memberikan reminder untuk jadwal kontrol dan jadwal minum obat penggunanya," kata Feby saat jumpa wartawan Jumat (17/12).

"Aplikasi ini juga memiliki fitur kalkulator kesehatan yang dapat mengukur presentase seseorang terhadap potensi terkena penyakit jantung sehingga dapat melakukan upaya pencegahan dini," sambungnya.

Aplikasi Jantungku hadir sebagai solusi layanan kesehatan jantung terintegrasi dari hulu ke hilir yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun diikuti dengan perencanaan ekosistem digital lainya.

Harapannya, masyarakat Indonesia mampu mengakses layanan kesehatan jantung yang mudah, lengkap, aman, efektif dan efisien

Sementara itu, dokter spesialis jantung dan juga merupakan salah satu co-founder dari Jantungku, dr. Agus Thosin, Sp.JP mengatakan, Jantungku memiliki fitur yang merupakan sebuah terobosan dalam aplikasi kesehatan sejauh ini.

"Yaitu penyimpanan catatan medis digital yang dapat menyimpan data kesehatan penggunanya dengan aman, yang mana rekam medis ini hanya dapat berikan dengan seizin pengguna tersebut jika sewaktu-waktu diperlukan, ini sangat membantu sekali bagi para dokter spesialis jantung pada khususnya dalam memberikan penilaian medis kepada pengguna baik melalui konsultasi online maupun langsung, berhubung penyakit jantung ini merupakan chronic desease," jelas Dokter Agus.

(ES/AA)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA