1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ada Captain America dan Iron Man di TPS Bandung

Ada juga TPS yang dihias dengan nuansa Piala Dunia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 27 Juni 2018 14:09

Merdeka.com, Bandung - Ragam dekorasi unik menghiasi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandung. Perlombaan yang digelar Pemkot Bandung dan KPU, membuat panitia berlomba-lomba untuk mendekorasi TPS sekreatif mungkin. Ada superhero seperti Batman, Captain America dan Iron Man.

Salah satu TPS yang cukup unik yakni TPS 21 yang berada di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Mengusung tema Piala Dunia 2018, beragam ornamen menghiasi berbagai penjuru TPS. Mulai dari pintu masuk TPS, dua  ornamen patung  yakni kapten Argentina, Lionel Messi dan Kapten Brasil, Neymar Jr.  ikut menyambut pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya.

Messi tampak mengenakan jersey kebesaran timnas Argentina yakni berwarna biru dengan pose hendak menendang bola. Begitu juga dengan Neymar yang mengenakan jersey timnas Brasil berwarna kuning. Di bagian depan juga tampak ornamen bola berukuran raksasa yang dipajang di bagian depan tps. Masuk ke bagian dalam, tampak jejeran bendera berbagai negara  peserta Piala Dunia 2018 yang digantung.

Ketua KPPS Yocky Kresnadiansyah mengatakan, pihaknya sengaja mendekorasi TPS dengan mengusung tema Piala Dunia 2018 untuk menarik perhatian warga datang ke TPS. "Temanya sengaja mengusung Piala Dunia untuk lebih menarik minat warga. Apalagi saat ini kan lagi musim Piala Dunia. Ini juga mengesankan pemilihan ini pesta rakyat yang menyenangkan bukan menegangkan," ujar Yocky kepada wartawan di lokasi.

Tak hanya sekadar ornamen Piala Dunia, pihaknya juga sengaja menghadirkan cosplay superhero seperti Iron Man, Batman dan Captain America. Dengan hadirnya mereka banyak warga yang setelah mencoblos langsung berfoto bersama para pahlawan superhero.

"Kita sudah mulai siapkan dari Minggu lalu dari mendekor dan menghias TPS. Biaya untuk mendekorasi ini berasal dari swadaya masyarakat," ucapnya.

Yocky menambahkan, di TPS 21 Cigadung ini ada 512 pemilih yang tercatat dalam DPT. Pemilih ini berasal dari tiga RT yakni RT 3, 4, 5 RW 8.

(MH/DR)
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA