1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Acara Marathon Untuk Penggalangan Dana Pembangunan Rumah Sakit

"Ya betul acara ini bertujuan sebagai ajang penggalangan dana sosial. Juga menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi keluarga besar Salman ITB".

Acara Marathon. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 17 Desember 2021 18:08

Merdeka.com, Bandung - Wakaf Salman ITB kembali mengadakan acara kepedulian bertajuk kesehatan dan berbagi kepada sesama. Tujuannya melakukan penggalangan dana sosial untuk pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital.

Sebelumnya Wakaf Salman ITB telah mengkampanyekan program #SalingJaga di tengah kondisi pandemi. Kini Wakaf Salman kembali mengadakan event kolaborasi dengan BMKA dan Rumah Amal Salman.

Acara yang diadakan secara virtual ini merupakan ajang olahraga bergengsi dengan berbagai hadiah menarik yang dikemas dalam event olahraga bernama Salman Marathon Fest.

Masyarakat di seluruh Indonesia bahkan di mancanegara dapat mengikuti kegiatan Salman Marathon Fest dari tempatnya masing-masing secara virtual. Terkhusus lokasi di 20 kota besar akan diberikan event khusus untuk foto bersama dan silaturahmi antar peserta.

Diantaranya, Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Karawang, Cimahi, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Jogja, Purwokerto, Palembang, Padang, Lampung, Aceh, Balikpapan, dan Makassar.

Salman Marathon Fest diadakan pada tanggal 12 hingga 19 Desember 2021. Sementara pendaftarannya, telah dibuka sejak akhir bulan November lalu hingga tanggal 18 Desember.

Akan disediaman checkpoint di 20 kota besar khususnya di Bandung yang berlokasi di Masjid Salman ITB akan mengadakan event di hari terakhir pelaksanaan Salman Marathon Festival tanggal 19 Desember 2021.

Sebagai bentuk antisipasi adanya kerumunan, pihak panitia tidak membuat rute khusus bagi para peserta. Pada checkpoin tersebut, peserta bisa melakukan fun run dan fun bike dengan rute masing-masing, mengikuti challenge yang disediakan, dan bersilaturahmi antar peserta.

Ketua Pelaksana Salman Marathon Fest, Muhamad Daris Al Husna mengatakan, acara bertemakan 'Semarak Langkah Membangun Negeri' ini bertujuan untuk penggalangan dana sosial Pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital.

"Ya betul acara ini bertujuan sebagai ajang penggalangan dana sosial. Juga menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi keluarga besar Salman ITB dan komunitas lari maupun sepeda di ruang jarak masing-masing, serta ajakan pola hidup sehat bagi masyarakat," kata Muhammad Daris.

Kegiatan fun run, marathon, dan fun bike ini menjadi bentuk kepedulian untuk bergotong royong menyediakan fasilitas kesehatan berbasis wakaf terpadu. Untuk itu, seluruh biaya pendaftaran peserta akan dialokasikan untuk pembangunan RS Salman Hospital. Saat mendaftar para peserta juga dapat ikut berdonasi untuk program berbagi cinta, single parent, dan Lansia.

"Sejauh ini, ratusan peserta telah mendaftarkan diri dan melakukan kegiatan lari dan bersepeda untuk menyemarakan acara tersebut. Meski berkonsep virtual run charity, namun ajang ini terbilang bergengsi karena berbagai brand dan perusahaan besar turut berpartisipasi," terang dia.

Seperti PT Biofarma (Persero), Immunicare, CIMB Niaga Syariah, JNE Express, aku berbagi, Generali, ZOYA, ZOYA Cosmetics, Wings, El-zatta hijab, DAUKY, SHAFIRA, BPRS AsSalam, Kahf, dan Arktiv, juga rekan-rekan media dan komunitas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain acara utama berolahraga, masyarakat Indonesia juga dapat mengikuti rangkaian acara Salman Marathon Fest, seperti edukasi khusus mengenai kesehatan & olahraga, berbagai challenge berhadiah, dan Awarding Virtual Night atau malam penghargaan spesial untuk peserta.

Dengan mengikuti Salman Marathon Fest, maka setiap peserta telah menjadi bagian dari pembangunan negeri. Suatu kesempatan untuk memanfaatkan nikmat sehat dan berbagi, #BeHealthyToCharity.

(ES/AA)
  1. Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA