1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Acara Karnaval Kemerdekaan, Presiden Jokowi akan kenakan pakaian adat Sunda

Menurut Emil akan ada 40 delegasi yang akan tampil dalam acara Karnaval Kemerdekaan nanti.

Jokowi saat pembukaan PON Jabar . ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 24 Agustus 2017 14:30

Merdeka.com, Bandung - Kota Bandung menjadi tuan rumah acara Karnaval Kemerdekaan yang akan digelar pada 26 Agustus mendatang. Rangkaian HUT RI ke-72 ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, sebagian tuan rumah, pihaknya mulai mempersiapkan acara karnaval bertajuk 'Pesona Parahyangan' tersebut. Sehingga kegiatan festival bisa berlangsung aman dan nyaman

"Persiapan teknis terus dilakukan, karena waktunya mepet tapi orang Bandung sudah terbiasa dengan sistem kebut semalam ya. Per hari ini semua sudah bergerak menyiapkan," ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan dalam acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (24/8).

Menurut Emil akan ada 40 delegasi yang akan tampil dalam acara Karnaval Kemerdekaan nanti. Termasuk Presiden Jokowi akan mengendarai mobil khusus yang didesain oleh seniman seniman Bandung sebagai pembuka karnaval.

Selain itu kata Emil, Presiden Jokowi juga akan tampil mengenakan pakaian khusus tradisional Sunda.

"Pak Jokowi akan berpakaian tradisional Sunda. Kalau Sunda kan pilihannya pangsi atau beskap ya. Keliatannya antara dua itu yang akan dipakai bapak presiden. Kelihatannya itu ya, tapi untuk warnanya apa, bantuknya apa saya tidak ikut campur," katanya.

Adapun rute yang akan dilewati oleh iring-iringan karnaval Kemerdekaan ini lanjut Emil mengambil titik awal dari halaman depan Gedung Sate menuju Jalan Ir. H. Juanda. Setelah itu menuju rombongan akan bergerak ke Jalan Merdeka, Jalan Tamblong, Lengkong, Jalan Asia Afrika, dan berakhir di Alun-alun Bandung. Sebuah panggung akan dibangun di Taman Vanda, tepat di halaman Gedung BI. Acara karnaval akan berlangsung mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

"Saya mengimbau masyarakat silahkan datang lebih cepat, lebih baik mulai jam 7 sampai jam 12 . Pilih spotnya yang merata dari jalur Gedung Sate sampai Alun alun. Insyaallah keramaiannya akan sangat luar biasa dan diimbau warga kalau biaa karena semangatnya kebhinekaan datang pake pakaian tradisional," pungkasnya.

(FF/DR)
  1. Hari Kemerdekaan Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA