1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

667 Calon mahasiswa ikuti masa ospek di STP Bandung

"Diharapkan hasil dari kegiatan ini calon mahasiswa mampu beadaptasi menyajikan hal yang baru, bisa berpikiran jauh ke depan," ujar Odeng.

Calon mahasiswa ikuti masa ospek di STP Bandung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 01 Agustus 2016 16:00

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 667 calon mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mengikuti masa ospek atau yang diberi nama Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP) selama lima hari. PSDP merupakan program kerja tetap dari STP Bandung yang sifatnya membimbing, mendidik, dan memperkenalkan mahasiswa baru yang akan menjalani dunia perkuliahan.

"Kami mendidik agar calon mahasiswa ini disiplin profesionalisme dan memiliki attitude yang baik sehingga akan berguna di real industry. Sehingga kami bisa menciptakan tenaga kerja yang peofesional," ujar Ketua PSDP Odang Permana kepada Merdeka Bandung saat ditemui di STP Bandung, Senin (1/8).

Untuk PSDP tahun ini mengangkat tema mengenai "Wonderful Global Leader". Maksud dari tema tersebut ada beberapa pendekatan yang dilakukan yakni adaptif, awakeness, disiplin, dan percaya diri.

"Diharapkan hasil dari kegiatan ini calon mahasiswa mampu beadaptasi menyajikan hal yang baru, bisa berpikiran jauh ke depan, memiliki kepercayaan tinggi yang bagus, dan disiplin dalam segala bidang," jelasnya.

Bicara soal jumlah peserta PSDP, kata Odang, tahun ini lebih banyak ketimbang dengan tahun lalu. Peningkatannya hingga 20 persen.

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari ini akan dibagi menjadi dua lokasi, di mana pada hari pertama dan kedua akan diselenggarakan di STP Bandung, sedangkan hari ketiga hingga terakhir akan dilangsungkan di Secapa AD.

"Kami memang sudah rutin setiap tahun bekerja sama dengan Secapa AD dalam kegiatan PSDP. Untuk tahun ini hari ketiga hingga terakhir akan dilangsungkan di Secapa AD dan pelaksanaannya kami percayakan ke pihak sana. Pihak STP Bandung hanya sebagai pengawas saja," jelasnya.

(FF/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA