1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

5 Pegawai PD Kebersihan Kota Bandung diberangkatkan umroh

Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja PD Kebersihan dalam menjaga kebersihan Kota Bandung.

Ridwan Kamil beri penghargaan umrah kepada pegawai PD Kebersihan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 20 November 2017 12:31

Merdeka.com, Bandung - Pemkot Bandung melalui jajaran direksi PD Kebersihan memberikan penghargaan umrah ke tanah suci kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan.Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan dedikasi para pegawai dalam menjaga kebersihan Kota Bandung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan didampingi Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdyana saat memimpin apel di kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan Surapati, Senin (20/11).

Dalam amanatnya, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja PD Kebersihan dalam menjaga kebersihan Kota Bandung.

"Pemerintah Kota Bandung, PD Kebersihan dengan para mitra bersepakat bahwa tenaga kebersihan ini sangat istimewa, sangat mulia menjaga kehormatan Kota Bandung. Dihadiahi hadiah yang paling luar biasa yaitu mengumrahkan lima orang," ujar pria gang akrab disapa Emil ini.

Menurut Emil, penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi pegawai yang lainnya. Dia menyebut siapapun yang bekerja secara serius akan mendapatkan apresiasi.

"Penghargaan itu bisa datang dalam bentuk senyum warga, dalam bentuk doa warga yang tidak terucapkan secara langsung, dalam bentuk mungkin memberi sodakoh, ataupun memberi penghargaan yang bentuknya sampai seperti umrah ini. Ini akan jadi tradisi dan saya ucapkan kepada 5 orang dari berbagai bidang yang mendapatkan penghargaan dan umroh dari kami," katanya.

Di tempat yang sama, Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana mengatakan, jika pemberian penghargaan berupa umrah ini sudah memasuki tahun ketiga. Penghargaan diberikan kepada para pegawai yang memiliki kinerja yang layak untuk diapresiasi.

"Kita ketahui kan mereka itu bekerja cukup keras jam 4 subuh sudah mulai kerja. Selama 24 jam lah dibagi shif. Terus memang kita alhamdulillah 3 tahun berturut-turut dapat penghargaan adipura ya. Kemudian juga kita baru saja untuk kedua kalinya kita pd kebersihan dinobatkan sebagai BUMD top nasional. Nah prestasi prestasi ini kan dari teamwork, kerja seluruh karyawan, bukan hasil seseorang. Nah makanya memang kami komitmen direksi memberangkatkan umrah bagi seluruh karyawan yang berprestasi," kata Deni.

Deni berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memacu para pegawai di lingkungan PD Kebersihan untuk bekerja lebih keras lagi.

"Alhamdulillah cara ini banyak yang support. Sehingga para pegawai bisa lebih siap untuk bekerja," pungkasnya.

Adapun nama pegawai yang berangkat umroh diantaranya, Lilis Nurlaeli Hayati (Kepala Bidang SDM), Suyat (Kepala Bidang Teknik), Aep Koswara (Kepala Seksi Humas), Dani Ramdan Zen (kepala Urusan Verifikasi) dan Wawan Suparman (Kru angkutan truk sampah pada operasional wilayah Bandung Barat).

(FF/DR)
  1. Info Kota
  2. Kebersihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA