1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

46 tim basket siap bersaing dalam kompetisi L’AGIE TRIOP 2018

"Untuk gelaran L’AGIE TRIOP ini sudah dua tahun belakangan kami menyertakan kompetisi basket untuk tim SMP".

Prayogo Setyo . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 11 Oktober 2018 13:53

Merdeka.com, Bandung - Untuk ke 15 kalinya, kompetisi basket yang diselenggarakan oleh SMA Trinitas Bandung kembali hadir tahun ini. Menggandeng L’AGIE Chocolate, sebanyak 46 tim basket akan bersaing meraih gelar juara dalam kompetisi ‘L’AGIE TRIOP 2018’. Ada yang berbeda, tahun ini kompetisi tari turut menyemarakkan gelaran acara yang secara rutin diselenggarakan dua tahun sekali itu.

Koordinator Umum Trinitas Open (TRIOP), Prayogo Setyo mengatakan, kompetisi yang sudah secara rutin diselenggarakan sejak 1987 itu dijadwalkan akan berlangsung pada 15 hingga 21 Oktober 2018 mendatang di GOR YPII SMA Trinitas Bandung, Jalan Kebon Jati. Sebanyak 46 tim basket dari berbagai sekolah di Jawa Barat turut menyemarakkan kompetisi ini.

"Pesertanya dari Jawa Barat. Ada di antaranya hadir dari Garut, Sumedang, dan Cimahi. Untuk gelaran L’AGIE TRIOP ini sudah dua tahun belakangan kami menyertakan kompetisi basket untuk tim SMP. Padahal selama 13 kali penyelenggaraan hanya tim SMA yang berkompetisi," ujar Prayogo kepada Merdeka Bandung saat jumpa pers di SMA Trinitas, Kamis (11/10).

Sebanyak 46 tim yang turut berkompetisi terdiri atas 18 tim SMA Putra, 12 tim SMA Putri, delapan tim SMP Putra, dan delapan tim SMP Putri. Tak hanya kompetisi basket, tahun ini pula diselenggarakan kompetisi tari yang turut menyemarakkan kegiatan.

Dua tahun lalu, SMA Trinitas maju sebagai juara. Tahun ini, pihak sekolahpun mengharapkan tuan rumah bisa kembali mempertahankan piala bergilir yang menjadi salah satu hadiah dalam kompetisi ini, selain dari total hadiah Rp 30 juta yang akan diberikan kepada pemenang. Dengan begitu, tim basket tuan rumah tengah berupaya berlatih maksimal guna mempertahankan gelar juara ini.

"Hadiahnya ada piala bergilir juga yang sejak dulu sampai sekarang enggak pernah diganti, paling dipoles saja untuk tetap terlihat cantik. Dua tahun lalu kami menang, tentunya tahun ini juga kami mengharapkan kemenangan ada dipihak tuan rumah. Untuk dukungan dari L’AGIE Chocolate, ini sudah kedua kalinya," jelas Wakil Kepala Sekolah SMA Trinitas Bandung, Suro Mulyono.

Sementara itu, National Key Account Manager L’AGIE Chocolate, Andre Rahardjo menuturkan alasan mengapa pihaknya memberikan dukungan penuh atas kegiatan olahraga tingkat SMP dan SMA ini. Soalnya, kata dia, L’AGIE Chocolate berupaya untuk berkomitmen fokus terhadap kegiatan positif anak muda khususnya olahraga basket dan semua aktivitas positif yang melibatkan ‘power’ di dalamnya.

"Kami mendukung kegiatan yang melibatkan anak-anak muda yang kreatif, penuh energi, dan bisa menyalurkan energinya di even ini. Kami pernah menyelenggarakan L’AGIE Power Fest 2017 yang merupakan kompetisi basket dan dance, sama seperti ini. Kami sebagai brand asli Indonesia, ini tanggungjawab sebagai pembentukan karakter positif," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Olahraga
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA