1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

4 Cara Pilih Pohon Natal Artifisial Agar Rumah Lebih Estetik

Pohon natal artifisial saat ini sudah memiliki beragam model dan warna, mulai dari warna putih, hijau, hingga hitam.

Ilustrasi pohon Natal. ©Shutterstock/Pablo Scapinachis. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 30 November 2021 16:10

Merdeka.com, Bandung - Menjelang momen perayaan Hari Natal memang tidak akan pernah terlepas dari hadirnya kecantikan pohon cemara di rumah. Namun, untuk negara di Asia seperti Indonesia, menyiapkan pohon cemara asli tentu tidak mudah.

Tidak heran bila pohon natal artifisial masih menjadi pilihan favorit banyak orang. Apalagi, saat ini bentuk pohon natal sudah semakin beragam. Nah, agar dekorasi natal terlihat lebih estetik, simak beberapa cara memilih pohon natal berikut ini.

Pilih Pohon Natal Sesuai Tema

Pohon natal artifisial saat ini sudah memiliki beragam model dan warna, mulai dari warna putih, hijau, hingga hitam. Bahkan, model pohon natal tidak melulu dari plastik, tetapi sudah semakin banyak pohon natal terbuat dari bahan lain, seperti kayu dan bambu.

Untuk itu, Anda bisa memilih pohon natal yang memang sesuai dengan tema ruangan. Misalnya, bila ruang keluarga di rumah bergaya Japandi, maka Anda bisa memilih pohon natal dari bahan kayu agar terlihat lebih estetik.

Pastikan Ukurannya Tepat

Sebelum memutuskan membeli pohon natal artifisial, pastikan Anda sudah mengetahui tempat untuk memajangnya. Cara ini akan memudahkan Anda dalam memilih ukuran pohon natal. Agar lebih mudah, Anda bisa menghitung perkiraan tinggi pohon natal dari model yang dipilih, lalu sesuaikan dengan luas tempat di rumah. Hindari memakai pohon natal terlalu besar, terutama bila ruangan terlalu sempit.


Pertimbangkan Kualitas yang Terbaik

Pohon natal artificial biasanya terbuat dari material plastik sehingga Anda bisa menggunakannya selama bertahun-tahun. Untuk itu, pastikan Anda memperhatikan struktur dari dahan dan ranting agar Anda untuk memasang ornamen natal dengan mudah.

Selain itu, perhatikan juga dudukan pohon natal supaya tidak mudah tumbang. Biasanya, pohon natal yang berkualitas pasti bisa berdiri tegak, meskipun Anda memasang banyak ornamen.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Hiasan Natal di Rumah

Memilih pohon natal juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Bila Anda termasuk orang yang cepat bosan, maka hindari membeli pohon natal yang tidak bisa Anda hias dengan ornamen berbeda setiap tahunnya.

Namun, bila Anda suka bingung saat memajang hiasan natal, maka Anda bisa memilih pohon natal artifisial yang sudah lengkap dengan dekorasinya. Pohon natal seperti ini biasanya lebih praktis karena Anda cukup membersihkan saat digunakan pada perayaan natal berikutnya.

Nah, itu dia tips mudah memilih pohon natal artifisial yang sesuai untuk rumah Anda. Agar tidak salah pilih, Anda bisa menemukan beraneka ragam pohon natal artifisial berkualitas dengan berbagai warna dan ukuran hanya di Ruparupa.

Anda juga tidak perlu khawatir karena Ruparupa juga menyediakan jasa layanan pengantaran (COD). Jadi, pastinya produk dekorasi nata yang Anda beli akan sampai di rumah dengan aman. Dapatkan juga berbagai penawaran menarik lainnya untuk berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur dengan berbelanja di sini. Tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi situs belanja online Ruparupa.

(ES/ES)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA