1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

35 Sekolah Ramaikan Olimpiade Siswa Cerdas yang Digelar Pijar Sekolah

"Setelah mengikuti first battle, 15 finalis kembali berkompetisi pada babak final yang dilaksanakan Rabu, 13 Oktober 2021".

35 sekolah turut meramaikan gelaran 'Olimpiade Siswa Cerdas'. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 21 Oktober 2021 16:10

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 290 peserta dari 35 sekolah turut meramaikan gelaran 'Olimpiade Siswa Cerdas' yang diselenggarakan oleh platform Pijar Sekolah. Kegiatan ini sebagai komitmen wujudkan #SekolahUnggul di tengah masa pandemi Covid-19.

Head of Product Pijar, Elnofia mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan SMK Telkom Lampung itu digelar dengan babak pertama dilaksanakan pada Kamis (7/10) lalu. Sebanyak 15 finalis lolos akan kembali berkompetisi untuk babak selanjutnya yaitu babak final.

"Setelah mengikuti first battle, 15 finalis kembali berkompetisi pada babak final yang dilaksanakan Rabu, 13 Oktober 2021. Pada final battle ini terdapat dua babak yaitu babak penyisihan dan babak penentuan. Pada babak penyisihan, 15 finalis diberi waktu 60 menit mengerjakan 50 soal pengetahuan umum dan pada babak penyisihan tersebut diambil lima peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat untuk lanjut ke babak penentuan," kata Elnofian dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Pijar Sekolah merupakan platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan. Pijar Sekolah dikembangkan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk karena Telkom berkomitmen membantu dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

Elnofian melanjutkan, setelah mendapatkan lima peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat, peserta diadu kembali memperebutkan juara. Di babak penentuan ini, lima peserta tersebut dapat memilih paket soal yang akan dikerjakan dari delapan paket soal yang masing-masing berisi 10 soal. Dan, peserta dengan nilai tertinggi dan tercepat adalah menjadi pemenangnya.

“Selamat bagi para pemenang Olimpiade Siswa Cerdas, semoga dapat memacu untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap Elnofian.

Para pemenang mendapatkan e–sertifikat dan uang tunai total Rp 10.500.000, dengan proses pengiriman hadiah dikonfirmasi admin lewat kontak masing–masing pemenang.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA