1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pertama di Indonesia, Karihome Luncurkan Susu Formula Berbasis Susu Kambing

"Kini Karihome hadir di Indonesia untuk mendukung para ibu yang menginginkan nutrisi lebih alami untuk tumbuh kembang si Kecil".

Susu Karihome. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 19 Desember 2021 17:10

Merdeka.com, Bandung - Orient EuroPharma (OEP) meluncurkan Karihome, produk susu kambing formula pertama di Indonesia pada Sabtu, 18 Desember 2021. Susu kambing formula Karihome merupakan hasil inovasi Dairy Goat Co-operative, produsen susu asal New Zealand, yang telah bermitra dengan OEP sejak 30 tahun yang lalu.

"Susu kambing formula Karihome banyak diminati di luar negeri, seperti di Malaysia, Singapura, Taiwan, China, dan Hong Kong. Kini Karihome hadir di Indonesia untuk mendukung para ibu yang menginginkan nutrisi lebih alami untuk tumbuh kembang si Kecil. Karihome percaya bahwa ASI adalah yang terbaik, sehingga produk susu kambing formula Karihome diformulasikan mengacu pada ASI sebagai gold standard," kata Yohanes Peter Wijaya, Direktur Orient EuroPharma Indonesia dalam keterangan persnya.

Acara peluncuran yang dilakukan secara virtual ini turut menghadirkan para ahli susu kambing dari Dairy Goat Co-operative (DGC), New Zealand. Dr. Liz Carpenter, Principal Scientist DGC menjelaskan, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi.

Inilah yang membedakannya dengan susu lain. "Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat," papar Dr. Liz.

Menurut penuturan Keith Arnold, Farm Shareholder Service Manager DGC,sebagai negara peternakan yang alami, pemerintah New Zealand mempunyai aturan yang ketat tentang kesejahteraan hewan. DGC sendiri menerapkan kode praktis peternakan yang lebih ketat dari itu, bahkan sudah menjadi patokan standard kelas dunia.

"Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan. Tujuannya agar kualitas nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ipu Hapi, Manufacturing General Manager dari Dairy Goat Co-operative, New Zealand mengemukakan bahwa proses produksi Karihome menggunakan susu kambing utuh dan melalui proses yang lebih sederhana dengan hanya 1x pemanasan suhu tinggi untuk menjaga nutrisi alaminya. Ipu juga menjelaskan bahwa seluruh proses mulai dari pemerahan hingga pengemasan dikelola di satu tempat yang sama untuk memastikan keamanan dan kualitas produk hingga ke tangan konsumen.

Acara peluncuran vitual susu Karihome ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow interaktif bertajuk Winning Weaning Talk, di mana ibu-ibu yang hadir sangat antusias berkonsultasi dengan dr. Margareta Komalasari, SpA seputar menyapih si Kecil tanpa drama. Dokter anak yang akrab disapa dr. Atha ini juga sepakat bahwa anak yang telah disapih dari ASI perlu diperhatikan asupan nutrisinya melalui makanan yang bergizi serta susu formula yang alami dan berkualitas. Informasi lebih lanjut terkait produk dapat diakses melalui www.karihome.co.id.

(ES/ES)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA