1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Manfaatkan Medsos, David Wijaya Beri Konsultasi Gratis Mengenai Obat

"Saya membuat konsultasi gratis melalui DM. Biasanya edukasi seputar obat, konseling seputar covid paling banyak".

David Wijaya. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 10 Agustus 2021 18:21

Merdeka.com, Bandung - David Wijaya, seorang apoteker muda ini memanfaatkan media sosial untuk melakukan konsultasi gratis mengenai obat. Layanan konsultasi gratis untuk farmasis itu hadir dengan nama Bijak Obat dan akun instagramnya adalah @bijakobat.id.

Dengan begitu, lelaki berkacamata yang kini juga menjadi influencer itu mendapat banyak sekali cerita hingga terlibat diskusi menarik dari pengikutnya di instagram.

Alasan lelaki lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan konsultasi gratis ini karena ia telah mendapat beasiswa kuliah gratis hingga membuatnya ingin berkontribusi untuk negara.

"Saya membuat konsultasi gratis melalui DM. Biasanya edukasi seputar obat, konseling seputar covid sekarang yang paling banyak," terang David saat jumpa wartawan secara daring belum lama ini.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, David memang mendapat banyak pertanyaan seputar virus tersebut. Meski begitu, banyak pula yang berkonsultasi mengenai penyakit lainnya

Pada momen yang sama, David bercerita mengenai hal menarik selama dirinya menjadi apoteker dan menerima layanan konsultasi gratis adalah adanya pasien yang tak meminum obat yang telah diresepkan.

"Saya menemukan ada pasien yang tidak meminum obat dan dia tidak mengungkapkan ke nakes lain. Ketika bisa bercerita kekhawatiran dan kesulitan dia yang hanya diungkapkan kepada saya, itu luar biasa sekali," jelasnya.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA