1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Tampil Cantik ala Renitasari

"Cantik menurut saya, perempuan yang harus mengenali dirinya, percaya diri, yang tahu kelebihan dan kekurangan dirinya".

Renita. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 06 Mei 2019 12:01

Merdeka.com, Bandung - Sebagai public figure yang setiap saat selalu kena sorotan kamera, Renitasari tentunya dituntut untuk selalu tampil cantik. Ia pun kerap tampil maksimal pada setiap acara yang dihadirinya.

Co host acara Idenesia di salah satu televisi swasta itu mengaku bahwa untuk tampil cantik tak melulu dengan riasan wajah tebal. Namun, sebagai perempuan, cantik itu terpancar dari dalam diri.

"Cantik menurut saya, perempuan yang harus mengenali dirinya, percaya diri, yang tahu kelebihan dan kekurangan dirinya. Semua perempuan menurut saya terlahir cantik. Lebih cantik kalau dia itu mengenal diri dia," ujar Renita kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara Grand Launching 'Kiranafary Pro Class', Sabtu (4/5).

Meski begitu, kata Renita, penggunaan makeup juga dinilai penting sebagai penunjang penampilan. Terlebih, kini anak remaja juga sudah mulai menggunakan riasan wajah sederhana.

"Makeup penting menurutku. Anak SMP saja sekarang paling tidak menggunakan lipteen kan ya. Enggak berlebihan, ya riasan secukupnya saja. Disesuaikan juga dengan acara yang akan dihadiri," papar dia.

Soal makeup, Renita mengaku bahwa bulu mata menjadi hal utama yang kerap digunakannya. Sadar bahwa mata nya kecil, Renita berupaya mengimbanginya dengan bulu mata.

"Wajib pakai bulu mata soalnya mata saya kecil, jadi kalau enggak pakai bulu mata itu kaya Panda. Makanya saya selalu pakai," terangnya.

Sementara itu, minat masyarakat terhadap makeup kini sangat tinggi. Dari situ lah Kirafary Pro Class hadir sebagai wadah untuk memperdalam ilmu mengenai makeup.

Founder Kiranafary Pro Class, Kirana Indrisaraswati mengatakan, sudah sejak lama KIranafary membuka private makeup class. Oleh karena itu, Kiranafary bekerjasama dengan Bhakti Kencana Group membuka sekolah tata rias semi private pertama di Bandung.

"Dengan pengalaman bertemu dengan para murid, ternyata tidak semua murid dapat berhasil merias dengan baik dan benar hanya dengan sekali ikut private. Makanya hadirlah Kiranafary Pro Class, di mana para murid belajar sebanyak delapan hingga 24 kali pertemuan," papar Kirana.

Kehadiran Kiranafary Pro Class ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan para siswas khususnya kemampuan di bidang makeup melalui pendidikan yang benar dan diakui oleh kementrian pendidikan.

(ES/AA)
  1. Gaya Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA