Game lokal Indonesia sajikan game Timun Mas

user
Farah Fuadona 02 Juni 2016, 11:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Game Lokal Indonesia (GLI), sebuah developer lokal berbasis di Kota Cimahi, Jawa Barat, meluncurkan game Timun Mas. Game Timun Mas merupakan salah satu game terbaru yang mengangkat kearifan lokal. Karena itu kita patut bangga dan apresiasi.

“Game ini Gratis! Penasaran ingin mencoba. Download saja di link-nya di Google Play (http://thewaligames.com/?p=387),” kata CEO GLI, Fauzil Hamdi, kepada Merdeka Bandung, Kamis (2/6).

Karena mengangkat kearifan lokal, lanjut dia, diharapkan pecinta game tanah air bangga dan mengapresiasinya. Game Tumun Mas bergenre adventure dengan mengangkat legenda atau dongeng Timun Mas, salah satu cerita rakyat yang paling dikenal di nusantara.

Dongeng Timun Mas menceritakan tentang sepasang suami-istri petani di sebuah desa yang mengharapkan seorang anak. Suatu hari harapan istri petani itu, Mbok Srini, terkabul. Lewat mimpi, ia didatangi makhluk raksasa Buto Ijo yang memberinya biji mentimun untuk ditanam.

Singkat cerita seorang anak lahir dari buah mentimun pemberian Buto Ijo. Namun si Buto Ijo akan memakan anak itu ketika dewasa. Tidak mau anaknya dimakan, Mbok Srini menyuruh Timun Mas untuk kabur.

Dalam perjalanan kabur Timun Mas dibekali dengan biji timun, cabai, garam, dan terasi yang dapat digunakan sebagai senjata melawan monster hutan dan Sang Buto Ijo.

“Dikemas dalam bentuk game advanture, GLI menawarkan sisi cerita ketika Timun Mas kabur dari kejaran Buto Ijo,” kata Fauzil.

Game yang mengangkat tagline Escape From Buto Ujo itu mempunyai beberapa latar dan musuh-musuh yang siap menghadang. Seperti dalam cerita, Timun Mas dibekali senjata berupa biji timun, cabai, garam dan terasi.

Nah dalam game Timun Mas, senjata tersebut dapat dibeli atau didapat selama bermain. Game ini terdapat 18 level. “Levelnya akan terus bertambah, cukup sulit, membuat kita tidak akan pernah bosan. Jangan lupa komen dan Rate game ini, selain memajukan developer lokal, kamu juga membatu melestarikan budaya Indonesia,” ujar Fauzil.

Namun sebagaimana game lainnya, terdapat berbagai skill dan item yang akan membatu gamer menghadapi musuh. Selamat mencoba.

Kredit

Bagikan