Menikmati kafe bernuansa 'konser musik' di The Red Cafe

user
Muhammad Hasits 28 Mei 2016, 14:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung dikenal sebagai surganya wisata belanja dan wisata kuliner. Beragam tempat kuliner seperti kafe dan restoran tumbuh subur di kota berjuluk Paris van Java ini. Masing-masing tempat memiliki keunikannya masing-masing untuk menarik pengunjung.

The Red Cafe adalah salah satunya. Cafe yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta ini menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk dikunjungi. Dengan mengusung konsep Eatery & Music Community, The Red Cafe menyajikan sajian live musik setiap hari. Berbeda dengan kafe lainnya, The Red Cafe memberikan  ruang yang seluas-luasnya bagi komunitas musik di Bandung untuk unjuk gigi.

"Kami adalah cafenya komunitas. Jadi tempat berkumpulnya beragam komunitas musik di Bandung. Kalau di kafe lain, biasa disebut cafe musik saja, The Red Cafe menampilkan komunitas untuk tampil live music di sini. Jadi kita menyajikan konsep bernuansa konser musik setiap hari," ujar Abah Wawan Manager Entertainment The Red Cafe kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Abaw ini mengatakan, musik yang ditampilkan  berasal dari berbagai genre musik. Mulai dari  Pop, Rock, Blues, Jazz, Country dan beragam jenis musik lainnya. Beragam komunitas musik seperti komunitas Koes Plus, Beatles, Stoners, komunitas Blues menjadi pengisi acara di The Red Cafe. Mereka tampil secara bergiliran.

Grup band yang pernah ditampil seperti Silver Beat, Bandung Plus Band, Satis faction, The Boogie,  Silver Shadow, Komunitas Stoner Bandung dan lain lain.

The Red Cafe buka dari pukul 16.00 - 00.00 WIB.  Dari pukul 16.00 - 21.00 WIB diisi dengan musik electune. Untuk sesi ini  pengunjung dapat menyumbangkan suaranya dengan diiringi musik electune. Sementara  dari pukul 21.00 - 00.00 WIB diisi dengan full band dari komunitas.

Disamping acara regular, The Red Cafe juga memiliki special event. Untuk special event ini menghadirkan artis nasional seperti Koes Plus Junior, Ruddy U'Camp.

"Untuk special event ini digelar sebulan dua kali saat weekend," kata pria yang juga pendiri komunitas Koes Plus Bandung.

The Red Cafe juga menyajikan aneka makanan. Makanan yang disajikan sebagian besar merupakan makanan Indonesia seperti Nasi goreng kampung nusantara. Namun ada juga menu lainnya seperti steak dan lainnya.

Selain menjadi tempat yang asyik buat nongkrong, The Red Cafe juga bisa menjadi tempat yang representatif untuk menggelar berbagai acara seperti arisan. ulang tahun, even lomba,  reuni, dan lainnya.

"Mudahan-mudahan dengan hadirnya The Red Cafe selain sebagai tempat Hang Out, juga menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang musik. Dan juga memperkuat Kota Bandung sebagai kota musik dan barometer musik Indonesia kembali zaman kejayaan tahun 70-an," ungkap pria berkacamata ini.

Ruddy Karamoy, vokalis U' Camp yang pernah menjadi salah satu pengisi acara di The Red Cafe mengaku mengapresiasi dengan konsep yang ditawarkan The Red Cafe. Selain tempatnya nyaman, juga menjadi tempat yang cocok untuk para pecinta musik.

"Saya baru tahu pertama kali main di sini. Tempatnya asik . Jadi lebih santai," ungkap Ruddy.

Jika Anda ingin datang ke The Red  Cafe, lokasinya cukup mudah. Cafe ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta 384. Tepat di perempatan mekarwangi.

Kredit

Bagikan