Kisah perjalanan Ken dan Andrew membangun Kaskus diangkat dalam film

user
Mohammad Taufik 20 Mei 2016, 16:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kaskus dan 700 Pictures menghadirkan film terobosan barunya yang berjudul 'Sundul Gan: The Story of Kaskus'. Film ini bercerita tentang kisah perjalanan Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dalam membangun Kaskus, dari awal hingga menjadi situs forum komunitas maya terbesar dan Nomor 1 di Indonesia.

Perempuan muda yang kreatif dan penuh semangat hidup, Naya Anindita dipercaya untuk menyutradarai film ini. Naya mengaku film ini merupakan film panjang pertama yang ia sutradarai.

"Film 'Sundul Gan – The Story of Kaskus' adalah sebuah film inspiratif dari, untuk dan bagi generasi muda Indonesia," ujar Naya saat acara meet & greet film 'Sundul Gan: The Story of Kaskus' yang digelar di Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Jumat (20/5).

Naya mengungkapkan, film ini merupakan film adaptasi kisah nyata dua anak muda Indonesia yang sukses membangun situs forum komunitas terbesar di Indonesia dengan cara ringan, menggunakan efek visual dan disampaikan dalam bahasa anak muda. Ini adalah film komedi ringan yang menyentuh dan menceritakan banyak hal tentang persahabatan dan tantangan dalam membuat bisnis baru.

"Dalam pembuatan film ini, aku bertemu dengan banyak orang berbakat dan kami sama-sama menuangkan ide-ide kreatif dan menyatukannya di film ini. Aku berharap film ini dapat membawa elemen baru pada perfilman ber-genre biografi," kata Naya.

Sosok Andrew Darwis sendiri diperankan oleh Albert Halim. Sementara Ken Dean Lawadinata diperankan oleh Dion Wiyoko.

Mendapat peran sebagai sosok Andrew, Albert mengaku senang dapat dipercaya untuk memainkan peran Mimin, tokoh inspirasional bagi kaum muda. Dia mengaku merasa beruntung dapat mengetahui dan mempelajari perjalanan Kaskus yang berkembang dari forum kecil menjadi komunitas online terbesar di Indonesia langsung dari para pendirinya.

"Sebelum mulai syuting, saya sering bertemu dan mengikuti Andrew untuk mempelajari karakternya. Ia adalah orang yang sangat pintar dan idealis," ujar Albert Halim.

Andrew Darwis, pendiri Kaskus yang juga hadir dalam acara tersebut berharap agar film 'Sundul Gan' dapat menjadi sebuah referensi bagi anak muda dalam membangun sebuah bisnis baru. Kaskus, kata Andrew, adalah kisah sukses dua sahabat yang melewati berbagai rintangan hingga dapat menjadi seperti saat ini.

"Semakin banyak dari generasi muda masa kini yang berminat untuk menekuni bidang industri kreatif dan bersama teman-teman mereka membangun perusahaan startup. Didukung dengan kemajuan teknologi, semakin banyak yang melihat kemajuan ini sebagai 'ladang' baru untuk memulai bisnis," ujarnya.

"Kaskus pada awalnya hanyalah sebuah bisnis startup yang kecil namun dengan ketekunan dan kerja keras, kami dapat membangunnya menjadi forum komunitas terbesar di Indonesia. Jika saya berhasil melakukan ini, maka kamu juga bisa melakukannya," ujar Ken yang juga pendiri Kaskus.

Film ini akan tayang perdana di bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 2 Juni 2016. Untuk kesempatan mendapatkan tiket nonton gratis film, masyarakat dan Kaskused dapat membeli tiket pre-sale MARKAS[1] pada website resmi Kaskus (www.kaskus.co.id).

Kredit

Bagikan