Sabuga jadi tempat konser Musikimia di Bandung

user
Farah Fuadona 13 Mei 2016, 18:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung menjadi kota terpilih dalam rangkaian konser Musikimia bertajuk "Super Music ID Rock Adventure 2016 With Musikimia" pada Sabtu esok pukul 19.00 WIB di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Kehadiran Rock Adventure 2016 merupakan upaya memenuhi hasrat para penggemar musik berdistorsi di Tanah Air. Rock Adventure kali ini menggandeng Musikimia yang akan berkolaborasi dengan band papan atas lainnya.

Dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, musisi yang akan terlibat dalam kesempatan ini seperti NTRL, Rocket Rockers, Endank Soekamti dan Barasuara dan akan berlangsung di 19 kota di Pulau Jawa mulai 16 April hingga 28 Mei 2016.

Rock Adventure 2016 menawarkan konsep entertainment rock concert yang akan menyajikan konser musik rock berkualitas, diperkaya dengan tata cahaya, multimedia, serta tata panggung unik dan entertaining. Sehingga memberikan pengalaman konser musik rock yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.
 
Pemilihan Musikimia sebagai main attraction dalam Rock Adventure 2016 telah melalui proses yang panjang. Band ini dikategorikan sebagai salah satu grup band  ber-genre pop-rock dan salah satu band yang sangat potensial dengan senyawa musik dari 3 musisi Padi (Fadly, Yoyo, dan Rindra).

Ditambah lagi dengan sentuhan tangan ajaib seorang sound engineer sejumlah album Padi, Stephan Santoso. Kehadiran Musikimia seolah menjadi jawaban atas kerinduan para Sobat Padi.

Ini terbukti saat peluncuran album perdana Musikimia “Intersisi” yang berhasil menempati peringkat 1 di iTunes dan video klip-nya di Youtube sudah ditonton hingga ribuan kali.

Musikimia bahkan mendapat dukungan dari para musisi papan atas yang berbeda genre saat menggarap album perdana mereka. Musisi yang terlibat dalam penggarapan album “Intersisi” antara lain Gugun (GBS), Eben (Burgerkill), Bondan Prakoso, Nikita Dompas (Andien & Potret), dan Stevi Item (Deadsquad & Andra and The Backbone).
 
Kolaborasi antara Musikimia dengan NTRL, Rocket Rockers, Endank Soekamti dan Barasuara akan memiliki daya tarik yang unik mengingat seluruh band tersebut memiliki latar belakang genre rock yang berbeda dan sangat digemari di tiap-tiap kota tempat mereka akan tampil.
 
Rock Adventure 2016 in collaboration with Musikimia terbagi menjadi 2 konsep event yaitu meet & greet dan konser musik. Meet & greet akan dikemas dalam bentuk talk show & acoustic performance. Sehingga para penggemar dapat berinteraksi secara langsung dengan para personil Musikimia dan para musisi lainnya, termasuk Co-Produser album Musikimia yaitu Stevie Item dan Eben Burgerkill.

Selain Meet & Greet, konsep lainnya adalah konser musik yang menampilkan kolaborasi Musikimia dengan band rock. Konser musik Rock Adventure 2016 akan mengusung konsep artistik dan tata panggung konser berlatar belakang PANORAMIC SCREEN yang megah dan baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

PANORAMIC SCREEN menampilkan layar multimedia digital berukuran besar dan melengkung untuk memberikan efek visual yang nyata di mata penonton. Dengan konsep ini, para pengunjung akan mendapatkan sensasi dan pengalaman baru saat menikmati konser.
 
Petualangan musik Rock Adventure 2016 in collaboration with Musikimia segera dapat dinikmati oleh para penggemar musik rock di 19 kota di Pulau Jawa, yaitu di Cibinong, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, Jatibarang, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Cimahi, Bandung, Salatiga, Solo, Kendal, Semarang, Klaten, dan Yogyakarta.

Pemilihan 19 kota di Pulau Jawa ini sendiri didasari oleh kuatnya basis penggemar musik rock di masing-masing kota tersebut. Tur Rock Adventure 2016 ini akan berlangsung mulai 16 April hingga 28 Mei 2016.

Kredit

Bagikan