Pasangan menginap di hotel ini, diwajibkan bawa buku nikah

user
Farah Fuadona 22 Maret 2016, 10:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sedang melancong bersama pasangan dan tengah mencari penginapan, jangan salah pilih. Di hotel ini, Anda wajib membawa buku nikah untuk menginap bersama pasangan. Itu untuk menghindari praktek perzinahan yang terjadi di hotel.

Namanya Ruby Hotel Syariah. Dari namanya saja sudah sangat jelas jika hotel yang ada di Jalan Dr. Rubini No. 4 itu tak memperbolehkan pasangan yang belum terikat dalam ikatan pernikahan untuk menginap dalam satu kamar.

"Sesuai dengan aturan agama, kami tidak menerima pasangan yang check in belum menikah dalam satu kamar," ujar Manager Ruby Hotel Syariah, Iwa Sustiwa kepada Merdeka Bandung, Selasa (22/3).

Tak hanya menginap saja, namun tamu yang mengunjungi lawan jenis tanpa memiliki hubungan pernikahan juga dilarang membuat janji di dalam kamar. Pihak hotel mempersiapkan pertemuan atau janjian bersama teman, kerabat, atau rekan kerja di area lobby atau resto.

Mengusung konsep hotel syariah, Ruby Hotel Syariah ini tak hanya diperuntukkan bagi mereka kaum muslim. Tak sedikit non muslim menginap di hotel tersebut karena kenyamanan dan lokasi hotel yang strategis.

"Banyak juga non muslim yang menginap di sini dan mengikuti aturan kami. Tidak dengan pasangan tanpa menikah menginap satu kamar dan merokok di area hotel. Sejauh ini tidak ada complain dari tamu," jelasnya.

Ruby Hotel Syariah memiliki 47 kamar yang terdiri dari empat jenis kamar. Yakni suite, royal, deluxe, dan standart. Sejak dibuka pada Desember 2015 lalu, hotel ini tak pernah sepi pengunjung.

Lokasinya begitu strategis. Untuk menjangkau Istana Plaza Mall hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit, menuju Cihampelas Walk hanya 30 menit menggunakan kendaraan pribadi, dan juga menjangkau Paris can Java hanya sekitar 20 menit saja.

Kredit

Bagikan