PayPro gencarkan transaksi non-tunai di Bandung

user
Mohammad Taufik 01 Juni 2018, 10:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penggunaan transaksi non tunai saat ini mulai berkembang di Indonesia. Pola pembayaran perlahan mulai bergeser dari pembayaran tunai ke pembayaran non tunai (cashless). Perusahaan penyedia layanan transaksi digital pun mulai bermunculan, salah satunya yakni Paypro.

PayPro yang merupakan anak perusahaan dari Digi Asia Bios melebarkan sayapnya ke Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung. Bandung dipilih sebagai kota kedua setelah Jakarta karena dinilai memiliki pangsa pasar yang sangat luas dan cukup potensial.

Direktur Digi Asia Bios Adelheid Helena Bokau mengatakan saat ini layanan pembayaran elektronik mulai berkembang di masyarakat. Melalui transaksi digital, masyarakat bisa dengan mudah membayar apapun tanpa menggunakan uang tunai. Transaksi pun bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

"Saat ini PayPro sudah mulai bisa digunakan untuk bertransaksi secara non tunai di Bandung. Ini merupakan komitmen kami agar bisa terus memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna PayPro", ujar Adelheid saat berbincang dengan wartawan di kawasan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (31/5) malam.

Adelheid mengungkapkan, bahwa saat ini PayPro telat bekerja sama lebih dari 3000 merchant di Kota Bandung dan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan jalannya waktu. "Kami mempunyai 4 hotspot di Bandung yaitu di Jatinangor, Dipatiukur, Tamansari, Ciumbuleuit. Hotspot ini untuk memudahkan para pengguna aplikasi PayPro untuk melalukan transaksi," katanya.

Adelheid menyebut bahwa saat ini pelanggan PayPro telah lebih dari 7,5 juta pelanggan dengan lebih dari 4,5 juta transaksi setiap bulannya. PayPro juga telah bekerjasama dengan lebih dari 30.000 toko di Indonesia.

PayPro memungkinkan pelanggannya melakukan transaksi di berbagai layanan seperti membeli pulsa, membeli token listrik, membayar berbagai tagihan, pembayaran zakat, pembayaran transportasi umum, pembayaran di toko-toko dan juga dapat berinvestasi melalui aplikasi PayPro. PayPro tersedia untuk diunduh di Google Play dan Apple Store.

Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan transaksi nom tunai, PayPro juga bekerjasama dengan Bandung Sneaker Season menggelar acara di Paris Van Java dari tanggal 1 - 3 Juni. Salah satu sasaran edukasi yakni generasi milenial.

"Kami melihat kerja sama dengan Bandung Sneaker Season merupakan kesempatan yang besar untuk kami edukasi ke generasi milenial Bandung mengenai mudahnya bertransaksi secara non tunai. Dalam acara ini pun kami juga memberikan promo, diantaraya adalah apabila membeli tiket masuk menggunakan PayPro maka akan mendapatkan potongan harga tiket masuk sebesar Rp 5 ribu dan juga apabila melakukan top up saldo sebesar Rp 200 ribu maka akan mendapatkan 20 tiket raffle," ujarnya.

Credits

Bagikan