Sisihkan 9 finalis, Mentari Novel sukses jadi Miss Grand Jawa Barat

user
Muhammad Hasits 07 Mei 2018, 17:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah memutuskan untuk lepas dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI), untuk pertama kalinya Miss Grand Jawa Barat yang berada di bawah naungan Miss Grand Internasional diselenggarakan. Pada hajatan perdananya ini, mojang cantik bernama Mentari Novel berhasil meraih gelar Miss Grand Jawa Barat 2018.

Ketua Miss Grand Jawa Barat, Audi Reza Hartanto mengatakan, ada 10 finalis yang bersaing secara ketat dalam malam final Miss Grand Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Grand Tjokro Bandung, Minggu (6/5) malam. Semua finalis memiliki bakat dan kemampuan berbeda yang berhasil memikat hati juri.

Namun, Mentari lah yang dinobatkan sebagai juara. Bukan hanya sekadar cantik. Wawasan luas yang dimiliki Mentari lah yang berhasil membuatnya keluar sebagai pemenang.

"Pemenang tentunya dipilih karena memiliki wawasan yang luas serta dinilai mampu mengemban tugas sebagai Miss Grand Jawa Barat dan ikut berkompetisi dalam Miss Grand Internasional nanti di Jakarta pada Juli mendatang," ujar Audi kepada Merdeka Bandung, Minggu (6/5) malam.

Audi menjelaskan, pemenang Miss Grand Jawa Barat ini memiliki misi khusus dalam kampanye menjaga kebersihan sungai Citarum. Sebagai sungai terkotor di dunia, Audi menuturkan, Miss Grand Jawa Barat harus bisa mencintai lingkungan khususnya sungai Citarum.

"Misi kami sejauh ini adalah back to nature yang memfokuskan pada kebersihan sungai Citarum. Kami berupaya untuk menjadikan Miss Grand Jawa Barat ini bukan sekadar mengandalkan kecantikan tapi wawasannya dan bisa menjalankan tugasnya untuk mengurus Citarum,” tuturnya.

Sementara itu, 10 finalis yang terpilih dalam malam final telah melewati masa audisi dari akhir bulan April hingga awal Mei lalu. Ada 70 peserta dari Jawa Barat yang mengikuti proses audisi hingga akhirnya terpilih lima pemenang yang akan mengemban tugasnya masing-masing.

Credits

Bagikan