Ratusan hijabers cantik Bandung unjuk gigi di Ciwalk

user
Mohammad Taufik 10 April 2017, 10:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ratusan wanita pengguna hijab atau kerap disapa hijabers unjuk gigi di Cihampelas Walk (Ciwalk). Sejak pagi, para hijabers sudah berkumpul untuk sama-sama menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Rupanya, para hijabers ini tak hanya akan menunjukkan bakatnya, namun secara fisik juga nampak seragam yakni kurus, tinggi, serta menarik.

Penasaran apa yang tengah dilakukan para hijabers ini? Mereka berkumpul sejak pagi untuk mengikuti audisi Puteri Muslimah Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta. Ajang pencarian bakat yang diperuntukkan bagi para muslimah ini diselenggarakan secara terbuka bagi warga Bandung dan sekitarnya.

PSRD Division Head PT Indosiar Visual Mandiri, Ekin Gabriel mengatakan, ini merupakan tahun ke empat Puteri Muslimah Indonesia diselenggarakan. Bandung menjadi kota ketiga rangkaian audisi terbuka setelah sebelumnya berlangsung di Surabaya, Yogyakarta, dan akhirnya akan ditutup dengan audisi di Jakarta.

"Dalam audisi ini, kami akan menjaring bakat terbaik para muslimah muda di Bandung dan sekitarnya. Bandung dikenal dengan perempuannya yang cantik-cantik. Makanya setiap tahun sejak Puteri Muslimah Indonesia diselenggarakan, Bandung selalu menjadi salah satu kota yang menarik bagi gelaran audisi ini," ujar Ekin kepada Merdeka Bandung, Minggu (9/4).

Mereka yang mengikuti audisi, harus memenuhi sederet persyaratan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Yakni berhijab, mampu membaca al-Quran, berusia 17 hingga 25 tahun, memiliki tinggi minimal 165cm, serta menguasai bahasa Inggris ataupun bahasa asing lainnya. Pada proses audisi, peserta diminta untuk menampilkan bakat yang dimiliki seperti akting, modeling, presenting, dan bakat menarik lainnya.

"Harapan kami pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2017 ini mampu memberikan inspirasi kepada seluruh muslimah muda tanah air untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Nantinya, para finalis juga akan memiliki banyak kesempatan untuk terlibat dalam industri hiburan tanah air," jelasnya.

Dalam rangkaian audisi yang digelar mulai dari audisi terbatas di berbagai kota Indonesia hingga audisi terbuka, nantinya akan terpilih 20 finalis terbaik yang akan berkumpul di Jakarta untuk kembali bersaing dan memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2017. Para finalis lolos akan mengikuti proses karantina selama kurang lebih sepekan.

Kredit

Bagikan