1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Kembangkan talenta dibidang TIK, Huawei roadshow ke Tel-U

Sebuah kehormatan untuk Huawei bisa hadir di kampus Telkom University lewat acara Tech Day bersama para pakar ahli teknologi dari industri.

Huawei roadshow ke Tel-U. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 02 September 2017 09:30

Merdeka.com, Bandung - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) bekerjasama dengan Telkom Universitas  menggelar Huawei – Tel U Tech Day yang berlangsung di Gedung Selaru, Fakultas Ilmu Terapan Telkom University, Kamis (31/8).

Sebagai bagian dari roadshow program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka di Indonesia, program SmartGen merupakan inisiatif dari Huawei untuk mengembangkan kemampuan talenta muda Indonesia di bidang TIK.

Melalui kerja sama dengan tujuh universitas di Indonesia yang sudah dilaksanakan pada Maret 2017 lalu dimana penandatangan MoU disaksikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Mengusung tema “Technology and Big Data Analytic for Social Innovation” acara ini diisi oleh sejumlah ahli, baik dari Huawei, Telkom University maupun dari pelaku industri menyangkut tema yang diangkat antara lain, Teknologi 5G Memacu Kehidupan Digital di Masa Depan Melalui Konsep “Everything on Mobile and Connected”, oleh Mohamad Rosidi, Director, ICT Strategy & Business Development.

Kemudian Teknologi pada Perangkat Pintar Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi, oleh Lo Khing Seng, Director Huawei Devices Indonesia, dan Upaya Kudo mengunakan teknologi TIK untuk membantu masyarakat Indonesia, oleh Christian Angkasa, Head of Data Science Group, Kudo

Wakil rektor III bidang kerjasama Dr. AMA Suyanto mengatakan sebuah kehormatan untuk Huawei bisa hadir di kampus Telkom University lewat acara Tech Day bersama para pakar ahli teknologi dari industri, sebagai bagian dari program SmartGen yang merupakan komitmen Huawei untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman di bidang TIK bagi para generasi muda Indonesia terutama mahasiswa Telkom University.

“Kami percaya infrastruktur TIK yang maju dan sumber daya manusia yang kuat merupakan  faktor penting yang mendukung pembangunan ekonomi jangka panjang dan peningkatan standar kemakmuran dan keunggulan kompetitif bangsa Indonesia," kata Suyanto dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung.

Direktur Human Resource Huawei Indonesia Dani K. Ristandi mengatakan bahwa Techday Kelima ditahun ini hadir dikampus Telkom University, dimana para alumni Telkom University merupakan yang terbanyak di Huawei Indonesia, dan bisa contributor terbesar Huawei adalah alumni Telkom University.

“Saat ini alumni Telkom University yang ada di prusahaan kami mencapai 20 persen, kami berharap dari acara ini kami bisa menanam benih-benih yang suatu saat nanti bisa “menghijaukan” dunia khususnya Indonesia” katanya.

Dalam acara ini Huawei – TEL U Tech Day, Huawei juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti wawancara langsung dengan Huawei untuk program rekrutmen dan magang.

(FF/AA)
  1. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA