1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Jangan terlalu sering keramas, kenapa?

Dari pada penasaran simak saja ulasan berikut ini.

Ilustrasi rambut sehat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Selasa, 23 Februari 2016 06:09

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak ingin memiliki indah dan tebal. Pernahkah Anda bertanya-tanya rahasia apa yang membuat rambut sehat berkilau? Ternyata jawabannya adalah jangan terlalu sering mencuci rambut. Lho kok bisa, kenapa ya?

Dari pada penasaran simak saja ulasan berikut ini yang dikutip dari Boldsky

1. Sebabkan ketombe

Mungkin Anda tak punya waktu lebih untuk mengurus rambut di pagi hari. Mencuci rambut secara asal-asalan menyebabkan rambut mudah rapuh dan gampang patah. Membilas rambut juga perlu diperhatikan karena bisa-bisa sisa shampo masih tertinggal di sela rambut dan kulit kepala menyebabkan ketombe. Untuk menghindari sebaiknya keramas dua kali dalam seminggu.

2. Hilangkan minyak alami di kulit kepala

Sering-sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan di kulit kepala. Sehingga menyebabkan kering dan rapuh . Jadi sebaiknya mencuci jarang keramas membuat rambut menjadi lebih sehat.

3. Menjaga warna rambut

Rambut tampak kusam, mungkin alasannya karena Anda sering mencucui rambut. Ingat bahwa dengan setiap keramas hanya membuat warna rambut menjadi kusam . Jadi ini adalah alasan yang baik untuk menghindari mencuci rambut sesering mungkin.

4. Berhemat

Mencuci rambut lebih jarang bisa menghemat banyak uang. Anda bisa menghindari penggunaan produk rambut serta shampo yang berbeda untuk merawat rambut. Setelah nmengurangi biaya ini, Anda akan menyadari betapa banyak uang yang bisa disimpan.

(FF/FF)
  1. Tips
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA