1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP

Ini tips merawat power bank agar tidak cepat rusak

Semakin sering digunakan dan diisi ulang, power bank akan cepat rusak dan daya tahannya menjadi terbatas.

Ilustrasi power bank. ©2016 Merdeka.com Reporter : Pangeran Aditya Prakasa | Sabtu, 16 Januari 2016 16:34

Merdeka.com, Bandung - Karena aktivitas setiap manusia menggunakan telepon genggam dan perlu mengisi ulang baterai melalui sumber listrik, maka diciptakan lah alat penyimpan daya portabel yang dinamakan Portable Charge atau lebih dikenal dengan sebutan power bank. Namun ada yang perlu anda ketahui soal merawat Power Bank agar tidak rusak.

Semakin sering digunakan dan diisi ulang, power bank akan cepat rusak dan daya tahannya menjadi terbatas. Yang lebih parah, Power Bank akan cepat kehabisan baterai atau drop dan hanya bisa mengisi ulang handphone anda hanya beberapa kali saja.

Agar powerbank tetap berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama, pertama, pakailah Power Bank sesuai kebutuhan. Bila anda berada di tempat yang tersedia listrik, lebih baik anda mengisi ulang handphone menggunakan listrik.

Kedua, hindari over charge power bank atau jika anda men-charge lepaskan saat telah terisi penuh, agar baterai power bank tidak menjadi drop dan tetap awet. Ketiga, jaga powerbank anda jangan sampai terjatuh, karena akan menimbukan kerusakan dan yang paling fatal bisa terjadi konsleting saat digunakan.

Keempat, simpan power bank di tempat yang kering dengan suhu yang normal, jangan pernah menyimpan di tempat yang panas, lembab, atau dingin, karena bisa mengakibatkan komponen Power Bank mengalami kerusakan.

Kelima, segera ganti powerbank anda dengan yang baru bila sudah dirasakan kondisi yang buruk. Hal itu agar handphone anda terhindar dari kerusakan yang diakibatkan power bank dengan kondisi yang buruk.

(FF/PAP)
  1. Tips
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA