1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Menikmati suasana alam nan romantis di Wana Wisata Curug Cimahi

Panorama alam nan indah sepanjang perjalanan menjadi spot yang menarik untuk berfoto.

Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 24 Mei 2016 10:09

Kawasan Bandung Utara seolah tidak pernah habis menawarkan tempat-tempat wisata yang menarik bagi wisatawan. Selain menawarkan beragam tempat kuliner, kawasan ini juga sangat terkenal dengan wisata alamnya.

Curug Cimahi atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama Curug Pelangi menjadi salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi. Berlokasi di  
Desa Kertawangi. Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Anda akan merasakan sajian panorama alam air terjun setinggi 87 meter.

Untuk melihat jelas panorama air terjun pelangi pengunjung harus menuruni 587 anak tangga. Meski harus menuruni ratusan anak tangga, pengunjung akan dimanjakan dengan sajian panorama alam yang terbilang masih sangat asri. Sepanjang perjalanan menuruni anak tangga, kita dapat dengan mudah menemukan Kera ekor panjang yang hidup di kawasan tersebut.

Panorama alam nan indah sepanjang perjalanan menjadi spot yang menarik untuk berfoto. Terlebih lagi saat ini pihak pengelola membangun dua balkon di sekitar kawasan. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah melihat panorama alam air terjun selagi berada di atas.

Untuk akses menuju lokasi Curuh Cimahi terbilang cukup mudah. Dari pusat kota bandung objek wisata ini dapat ditempuh kurang lebih satu jam melalui Jalan Sersan Bajuri dengan menyusuri Jalan Cihideung menuju arah jalan Cisarua. Sementara dari Cimahi dapat ditempuh sekitar 30 menit melalui jalur Jalan Cihanjuang arah parongpong atau menyusuri Jalan Kolonel Masturi.

Untuk harga tiket masuk bagi pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 12 ribu untuk hari biasa dan Rp 15 ribu saat akhir pekan. Sementara untuk jam operasional Curug Cimahi ini beroperasi dari pukul 08.00-21.00 WIB.


1/5

Pengunjung menikmati air terjun Wana Wisata Curug Cimahi

Hak Cipta: © 2016 merdeka.com
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA