Ridwan Kamil Beri Tiket MotoGP ke Mantan Pembalap Tjetjep Heriyana

Oleh Hasits pada 17 Maret 2022, 17:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Gubenur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan hadiah tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat kepada Tjetjep Heriyana. Ia adalah mantan pembalap motor Indonesia asal Jawa Barat.

Menurut Emil, tiket menonton MotoGP itu sebagai bentuk apresiasi. Sementara Tjetjep mengaku bahagia dan antusias menyaksikan gelaran MotoGP di Mandalika secara langsung.

"Saya senang sekali karena selama ini hanya bisa melihat MotoGP di TV," ujar Tjetjep dalam siaran pers Humas Pemda Jawa Barat, seperti dilansir dari Antara, Kamis (17/3).

Kamis pagi Tetjep Heriyana menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Cimahi. Pemeriksaan dilakukan sebelum ia berangkat ke Lombok untuk menyaksikan MotoGP Sirkuit Mandalika bersama anak dan cucunya.

"Dari nadi dan saturasi oksigen normal. Kondisi tubuh, bagian paru dan perut, semua dalam kondisi batas normal dan sudah tidak ada keluhan," kata dokter yang memeriksa kesehatan Tjetjep, Ayi Abdul Basith.

Menurut Tjetjep, ia sudah tidak sabar menyaksikan MotoGP langsung dan mendengarkan deru mesin kuda besi. "Saya terus mengikuti (perkembangan) MotoGP. Kalau ada balapan, saya nonton di TV aja. Sekarang akan nonton langsung, gerung-gerungnya (suara motor) pasti beda," ujar Tjetjep.

Tag Terkait