Partai Hanura bergabung, Ridwan Kamil akan pertemukan seluruh partai koalisi

Oleh Mohammad Taufik pada 29 Desember 2017, 17:05 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil (Emil) akan mengundang seluruh partai politik yang tergabung dalam partai koalisi. Hal ini dilakukan pasca-masuknya Partai Hanura ke dalam partai pengusung Ridwan Kamil.

Emil menjadwalkan pertemuan para ketua partai di tingkat Jawa Barat dalam rangka bersilaturahmi. Hal ini seperti yang dilakukannya saat menggagas pertemuan dengan tiga ketua DPW partai koalisi yakni Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dan Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa pada Minggu (24/12) kemarin.

Emil menegaskan pertemuan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Minggu-Minggu ini Saya coba undang lagi seperti hari kemarin (pertemuan dengan tiga ketua DPW), karena koalisinya menambah, kita silaturahmi," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat (29/12).

Emil mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri. Dalam pekan ini, dia akan mengundang mantan bupati Garut tersebut untuk bersilaturahmi. "Kita undang Pak Aceng Fikri ke rombongan itu (partai koalisi)," katanya.

Dengan masuknya Partai Hanura, Emil sapaan akrabnya, saat ini didukung oleh empat partai politik yang tergabung dalam partai koalisi. Jika ditotalkan jumlah kursi dari empat partai pendukung yakni Partai Nasdem (5 kursi), PKB (7 kursi) dan PPP (9 kursi) dan Nasdem (3 kursi) jumlah dukungan berjumlah 24 kursi.

"Dan ini menambahi koalisi Saya yang jumlahnya 21 kursi ditambah 3 kursi jadi 24 kursi," ungkapnya.

Emil menambahkan, meski tak mengajukan kadernya untuk mengisi posisi wakil, Partai Hanura tetap akan dilibatkan untuk memberikan opini terkait sosok wakil yang dinilai pantas mendampinginya di Pilgub Jabar mendatang.

Tag Terkait