Susi Pudjiastuti, Netty Heryawan dan Anton Charliyan akan diuji PDIP

Oleh Farah Fuadona pada 16 Oktober 2017, 18:38 WIB

Bandung.merdeka.com - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat akan menggelar uji kompetensi bagi bakal calon Gubernur Jabar 2018 yang bakal diusung. Selain nama yang selama ini ikut penjaringan, ada lima nama lain yang diminta menyampaikan visi misinya.

Lima nama itu yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Miwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yakni Netty Prasetyani Heryawan.

"Yang diundang selama ini ada sembilan. Ya karena ini memang bagian dari mekanisme penilaian meningat Jawa Barat banyak tokoh potensial untuk membangun daerahnya sendiri," kata Sekretaris Jenderal DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, di Kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Senin (16/10).

Adapun empat nama lainnya yang selama ini ikut penjaringan yakni Sekda Jabar Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, kader PDIP Puti Guntur Soekarnoputri dan Abdy Yuhana.

‎Uji kompetensi bagi para figur akan digelar pada Sabtu 21 Oktober 2017 mendatang di Bandung. Dia mengatakan, pemaparan para figur yang ikut serta sendiri nantinya akan menjadi penilaian untuk direkomendasikan pada DPP PDIP.

"Ini skenario yang dibangun untuk kedepankan visi gagasandan program. Kita disini dimaksudkan untuk diberitahukan pada masyarakat bahwa ini loh nama-nama yang sedang dalam pemetaan," tandasnya.

Abdy menambahkan, undangan terhadap figur-figur yang selama ini muncul di media baru akan disebar pada hari ini. Terkait ketertarikannya atau tidak itu tergantung masing-masing. "Kita tinggal menunggu konfirm saja," ucapnya.

Deddy Mizwar menyambut baik dengan mekanisme yang dilakukan untuk mencari figur terbaik pada Pilgub Jabar 2018. Hanya saja Wakil Gubernur Jabar tersebut tidak akan mengikutinya mengingat pada 18-23 Oktober sedang menjalankan ibadah umroh.

"21 Oktober saya mungkin sedang di Mekah karena sedang umroh," imbuhnya.

Tag Terkait