Essien akan dibawa ke Banjarmasin dalam ujicoba lawan Barito Putera

Oleh Mohammad Taufik pada 31 Maret 2017, 11:59 WIB

Bandung.merdeka.com - Bintang anyar Persib Bandung Michael Essien mulai mengikuti latihan perdana bersama skuad Maung Bandung di Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya, Kamis (30/3) sore kemarin. Dalam latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Djajang Nurjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan tidak ada masalah dengan latihan perdana yang dijalani Michael Essien. Menurut dia, Michael Essien sangat menikmati latihan perdana bersama Persib Bandung.

"Boleh ditanya dia (Essien) happy. Dia enjoy dengan latihan kami, saya pikir enggak ada masalah dengan dia," ujar Djanur kepada wartawan.

Menurut Djanur, porsi latihan yang diberikan kepada Essien pun akan dilakukan secara bertahap. Dia pun mengaku akan memberikan menu latihan khusus bagi Essien.

"Namanya baru pertama kali datang, masa Saya mau ikutkan semua. Dia harus step by step lah. Menu khusus nanti Saya lagi pikir mungkin ada, tapi kalau secara mengubah pola latihan saya pikir enggak," katanya

Djanur pun mengatakan, untuk awal-awal dirinya tidak akan menaruh ekspektasi lebih dengan hadirnya Essien di Persib.

"Dalam keadaan baru beberapa hari di Indonesia saya pikir ekspektasinya dia bisa membangun tim untuk jadi lebih baik, itu saja," ucapnya.

Djanur pun berharap dengan hadirnya Essien dapat membagikan ilmu kepada para pemain lainnya terutama para pemain muda

"Transfer ilmu pasti ada, pelan-pelan. Saya sudah sampaikan ke pemain. Saya pikir namanya juga level sudah di atas enggak ada salahnya transfer ilmu," ungkapnya.

Rencananya, eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini akan diboyong bersama tim untuk melakoni laga uji coba melawan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu 5 April 2017 mendatang.

"Dia masih ada dua tiga empat lima latihan sebelum dibawa ke sana. Saya pikir kenapa enggak harus dibawa," ujarnya.

Tag Terkait