Ini jadwal baru perjalanan Kereta Api Lokal Bandung Raya

Oleh Mohammad Taufik pada 28 Maret 2017, 13:39 WIB

Bandung.merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung akan melakukan perubahan jadwal untuk perjalanan KA lokal. Perubahan jadwal ini akan mulai diberlakukan tanggal 1 April 2017.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan jadwal baru ini berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta (Gapeka) yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Untuk KA Lokal Bandung Raya ini memang ada perubahan jadwal, namun tidak bergeser terlalu banyak. Rata-rata hanya bergeser menit saja," ujar Joni kepada wartawan, Selasa (28/3).

Menurut dia, pada jadwal baru terdapat perjalanan KA Lokal Bandung Raya menjelang tengah malam. Joni mencontohkan, untuk keberangkatan dari Padalarang terdapat jadwal keberangkatan pukul 00.35 WIB sampai Bandung pukul 00.57 WIB dan dari Cicalengka terdapat jadwal keberangkatan pukul 23.10 WIB sampai Padalarang pukul 00.12 WIB.

Selain perubahan jadwal, untuk KA Lokal Cibatu-Purwakarta perjalanannya ditambah dari semula hanya 2 perjalanan menjadi 6 perjalanan PP. Keberangkatan awal dari Cibatu pada pukul 05.10 pagi untuk mengangkut masyarakat Cibatu menuju Bandung dan Padalarang.

"Jadi kereta pagi dari Cibatu ini tidak sampai Purwakarta namun berhenti di stasiun-stasiun antara Cibatu sampai Padalarang termasuk Cicalengka dan Rancaekek," katanya

Selain berangkat pagi dari Stasiun Cibatu, KA Lokal ini pun berangkat pagi dari Stasiun Purwakarta pada pukul 04.20 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Cicalengka. Sedangkan kereta dari Cibatu menuju Purwakarta jadwal keberangkatan dari Stasiun Cibatu menjadi pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Purwakarta pukul 14.53 WIB untuk kemudian berangkat lagi menuju Cibatu pada pukul 15.45 WIB.

Joni menambahkan bahwa masih ada satu perjalanan menuju Purwakarta dan Cibatu yaitu keberangkatan pukul 19.25 WIB dari Stasiun Padalarang menuju Cibatu serta pukul 19.30 WIB dari Stasiun Cicalengka menuju Stasiun Purwakarta.

"Dengan jadwal baru ini akan semakin mempermudah masyarakat untuk bepergian ke berbagai wilayah," katanya.

Tag Terkait