Malam-malam enam kios di Pasar Tekstil Cigondeweh kebakaran

Oleh Mohammad Taufik pada 23 Maret 2017, 10:36 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebanyak enam kios di pasar tekstil Cigondewah, Jalan Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, ludes terbakar. ‎Kios-kios penyedia bahan sandang itu dilumat sijago merah pada Rabu (22/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Yang terbakar kios-kios di Pasar Cigondewah Rahayu‎ sebanyak enam kios," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdi Ligaswara pada wartawan, Kamis (23/3).

Beberapa saat setelah laporan masuk, pihaknya langsung mengerahkan tiga unit pancar ke lokasi kebakaran, dibantu dua unit dari Kabupaten Bandung. "Kami juga kerahkan tim rescue untuk penyelamat," ujarnya.

Api yang terus menyala karena bahan-bahan di dalam kios mudah terbakar, baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Menurut dia, usai api dikuasai tidak ada lagi perembetan ke kios lainnya. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.10 WIB," ujarnya.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. ‎Untuk penyebab sendiri pihaknya masih menyelidiki bersama kepolisian.

Tag Terkait