Program CSR, Angkasa Pura II bangun laboratorium dan posyandu

Oleh Mohammad Taufik pada 17 Februari 2017, 15:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura (AP) Wandi Anwar serta General Manager AP ll Arief Darmawan meresmikan Pembangunan Ruang Laboratorium SMK Puragabaya dan Posyandu RW 06 Bojongkoneng Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung, Jumat (17/2). Dua bangunan tersebut merupakan program CSR AP 2.

Arief Darmawan mengatakan, AP 2 memberikan dua ruang laboratorium dan 1 posyandu Mawar Mekar di RW 06 Bojongkoneng Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung. Menurut dia, pembangunan dua ruang laboratorium ini untuk membantu meningkatkan kemampuan SMK Puragabaya dalam melaksanakan UNBK dan Posyandu untuk kegiatan balita.

"Insya Allah kiprah kami langsung dirasakan manfaatnya. Baik dalam pendidikan maupun kesehatan," ujar Arief di SMK Puragabaya Bandung, Jumat (17/2).

Arief mengungkapkan, total biaya pembangunan laboratorium dan posyandu ini sekitar Rp 836 juta. Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bandung.

"Alhandulilah dengan biaya yang cukup kami bisa menghasilkan tempat yang bermanfaat. Kedepan tentu kita bisa memberikan bantuan lain yang tentunya bermanfaat. Kita terus berkolaborasi agar Kota Bandung semakin juara," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi Angkasa Pura kerena telah memberikan bantuan berupa ruangan laboratorium dan bangunan Posyandu. "Alhamdulilah rezeki ini harus kita syukuri dan dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Oded menyampaikan, kolaborasi ini harus terus ditingkatkan, baik dalam hal pendidikan maupun kesehatan. Seperti halnya sekarang ini dalam segi pendidikan di SMK Puragabaya memiliki Laboratorium Komputer yang juga bisa digunakan untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Selain itu dalam hal kesehatan pun Angkasa Pura telah membantu dengan memberikan bangunan Posyandu. Bantuan ini harus digunakan sebaik mungkin, posyandu dengan tugasya memberikan jaminan kesehatan untuk balita. "Mudah-mudahan kedepannya Pemkot Bandung dan Angkasa Pura terus bekerja sama agar Kota Bandung menjadi lebih nyaman dan juara," tuturnya.

Tag Terkait