1. BANDUNG
  2. PROFIL

'Merangkak' dari marketing, Indriani kini jadi GM Datsun Indonesia

"Saya harus menghadapi begitu banyak orang tapi saya harus bisa memisahkan yang namanya emosional, dan rasional," kata Indriani.

Indriani . ©2015 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 15 Desember 2015 16:09

Merdeka.com, Bandung - Mengawali karier sebagai marketing mobil Nissan, kini Indriani Hadiwidjaja dipercaya menjadi General Manager (GM) Datsun Indonesia, sebuah produk mobil yang masih berada di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Sejak 2013 silam, perempuan kelahiran Bandung, 30 Maret 1979, ini dipercaya untuk menjabat sebagai GM. Padahal sejak 2007 silam ia sudah mengundurkan diri di mobil Nissan karena melanjutkan pendidikan ke Australia.

"Saya merasa sangat beruntung karena 2009 kembali gabung menjadi marketing dan komunikasi di Nissan, hingga akhirnya 2013 dipercaya menjadi general manager Datsun," ujar perempuan yang akrab disapa Indri ini beberapa waktu lalu.

Menjadi pemimpinan sebuah perusahaan tentu bukan hal mudah. Terlebih sebagai perempuan, ada kalanya mood turun kala datang tamu setiap bulannya. Bagi perempuan yang hobi olahraga ini, profesionalitas merupakan hal yang patut dijunjung tinggi.

"Tentu bukan hal mudah. Saya harus menghadapi begitu banyak orang tapi saya harus bisa memisahkan yang namanya emosional, dan rasional. Saya mencoba menjalin kerja sama profesional bersama rekan-rekan. Saat jam kerja, saya adalah pemimpin, tapi di luar jam kerja anggap saya teman," ujarnya.

Meski sudah mencapai titik puncak pada kariernya kini, Indri tak mau terlena dengan jabatan. Baginya, ia harus terus belajar agar tak cepat puas. Dia berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik di setiap harinya.

(MT/AA)
  1. Profil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA